Giorgio Chiellini Cedera, Juventus Panik

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Sep 2019, 12:17 WIB
Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta

Turin - Juventus harus kehilangan bek Giorgio Chiellini hingga beberapa bulan ke depan lantaran cedera. Kondisi ini pun membuat Juventus panik. Untuk menggantikan Chiellini, Juve mengincar bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Giorgio Chiellini mengalami cedera ligamen (ACL) ketika menjalani sesi latihan bersama I Bianconeri pada Jumat (30/8/2019) sore waktu setempat. Juventus menyebut pemain Timnas Italia itu harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Meski belum bisa dipastikan berapa lama Giorgio Chiellini bakal absen, cedera ACL biasanya membutuhkan waktu pemulihan tiga sampai enam bulan.

Cedera parah yang menghantam sang kapten membuat Juventus disebut-sebut membatalkan rencana menjual Daniele Rugani. Begitu juga dengan Merih Demiral yang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Tak hanya itu, Juventus kini ingin merekrut satu bek lagi sebelum jendela transfer musim panas 2019 di Eropa tutup pada Senin (2/9/2019).

Seperti dilansir Tuttosport, nama pertama yang terlintas di benak Juventus adalah Jerome Boateng. Bek Bayern Munchen itu sejatinya sudah sempat dikaitkan dengan Juve, sebelum akhirnya memboyong Matthijs de Ligt.

Selain Boateng, Juventus kabarnya juga mempertimbangkan bek Barcelona, Samuel Umtiti, dan palang pintu Valencia, Ezequiel Garay.

2 of 2

Terpinggirkan dari Bayern Munchen

Bek Kelas Dunia yang Diincar Manchester United
7. Jerome Boateng – Bayern Munchen begitu perkasa di lini terngah berkat kehebatan Jerome Boateng. Kemampuan bek timnas Jerman itu semakin terlihat dengan membawa Bayern Munchen juara Bundesliga musim lalu. (AFP/Christof Stache)

Boateng memang tengah merasakan situasi galau bersama Die Bayern. Bek yang pekan depan menginjak usia 31 tahun itu kabarnya tak masuk dalam rencana pelatih Niko Kovac musim ini.

Kovac disebut telah memilih Niklas Sule dan Benjamin Pavard untuk menjadi duet bek tengah Bayern Munchen. Lucas Hernandez yang baru diboyong dari Atletico Madrid juga bisa bermain untuk posisi bek tengah.

Selain itu, Niko Kovac bisa memainkan Javi Martinez sebagai bek tengah. Satu lagi, pelatih asal Kroasia tersebut masih punya pemain muda Lasr Lukas Mai untuk menghuni jantung pertahanan.

Sumber asli: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 02/09/2019)

Giorgio Chiellini
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (Twitter/Giorgio Chiellini).
Lanjutkan Membaca ↓