Sukses

Arsenal vs Tottenham: 5 Fakta Menarik Usai Laga Berakhir Imbang 2-2

Arsenal gagal mengalahkan Tottenham Hotspur saat menjamu sesama tim asal London itu di pekan keempat Liga Inggris.

London - Arsenal gagal mengalahkan Tottenham Hotspur saat menjamu sesama tim asal London itu di pekan keempat Liga Inggris, di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Hasil ini membuat The Gunners gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, Arsenal mengendalikan laga sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim Meriam London mencatatkan 55,2 persen penguasaan bola, berbanding 44,8 persen milik Tottenham Hotspur.

Arsenal juga melepaskan 26 tembakan yang delapan mengarah ke gawang. Sementara itu, Tottenham memperoleh sembilan peluang bagus dari 13 sepakan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, justru The Lilywhites yang berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan Christian Eriksen pada menit ke-10 dan eksekusi penalti Harry Kane menit ke-40, melesat mulus masuk ke gawang Arsenal.

Arsenal lalu mencetak gol penyeimbang yang disarangkan Alexandre Lacazette (45+1') dan Pierre-Emerick Aubameyang (71'). Sampai laga berakhir skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Arsenal hanya meraih satu angka dari dua laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool di Stadion Anfield, 24 Agustus 2019.

Torehan tak jauh berbeda juga diukir Tottenham Hotspur. Anak asuh Mauricio Pochettino itu memetik dua poin dari tiga laga. Mereka sebelumnya bermain 2-2 kontra Manchester City dan kalah 0-1 dari Newcastle United.

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka unggul dua poin atas Tottenham Hotspur di posisi sembilan.

Berikut ini adalah data dan fakta selepas duel Arsenal versus Tottenham Hotspur:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

1. Tottenham Hotspur telah kehilangan 42 poin dari posisi unggul saat bersua Arsenal di Premier League. Jumlah itu lebih banyak 11 poin dibandingkan klub manapun di kompetisi ini.

2. Tottenham belum pernah menang dalam delapan pertandingan tandang terakhir di Premier League, dengan perincian dua imbang dan menelan enam kekalahan. Hasil serupa pernah ditorehkan Spurs pada Desember 2011 sampai April 2012.

3. Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari 27 laga kandang terakhir melawan Spurs di Premier League. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada November 2010, dengan skor 2-3.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

4. Arsenal mencatatkan 13 kesalahan, sehingga kebobolan sejak awal Premier League musim lalu. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak di antara klub Premier League lainnya.

5. Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kini telah mencetak 50 gol di Premier League. Torehan itu membuat Eriksen menjadi pemain The Lilywhites pertama yang mencatatkan 50 gol plus assist untuk timnya di Premier League.

Sumber: BBCDisadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/Editor Aditya Wicaksono, published 02-09-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.