Pemain Naturalisasi Malaysia Tidak Sabar Bertemu Timnas Indonesia

Oleh Marco Tampubolon pada 02 Sep 2019, 11:45 WIB
Diperbarui 02 Sep 2019, 11:45 WIB
Mohamadou Sumareh
Perbesar
Pemain Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (13), saat laga final Piala AFF 2018 melawan Vietnam di Stadion Nasional, Bukit Jalil (11/12/2018). (AFP/Mohd Rasfan)

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Kekuatan Timnas Malaysia berpeluang meningkat saat bersua Timnas Indonesia di putaran babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Minggu ini. Pemain naturalisasi, Mohamadou Sumareh yang sempat cedera kini sudah kembali berlatih bersama skuat Harimau Malaya.

Seperti dikutip dari Bernama dilansir Utusan.my, kondisi pemain berusia 27 tahun itu sudah membaik. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera paha dan harus absen saat Timnas Malaysia tampil di Piala Malaysia dan beruji coba melawan Yordania. 

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, pihaknya saat ini masih terus memantau kondisi kesehatan Sumareh. Cheng Hoe mulai bernapas lega karena pemain klub Pahang FA tersebut meunjukkan peningkatan dalam sesi laihan bersama pemain-pemain lainnya.

"Saya sedang memantau perkembangan Sumareh dan sepertinya beliau menunjukkan tanda positif untuk pulih. Kami harap dia pulih saat bertemu Timnas Indonesia nanti," kata Cheng Hoe. 

Sumareh juga tidak sabar untuk kembali memperkuat Timnas Malaysia. Apalagi, dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), nanti, Malaysia bakal bermain di bawah tekanan publik tuan rumah yang piawai meruntuhkan mental lawan. 

"Saya berharap bisa segera tampil lagi setelah absen dalam dua laga Piala Malaysia dan kekalahan 0-1 dalam laga persahabatan dari Yordania," kata Sumareh menambahkan. 

"Melawan Indonesia di depan ribuan pendukung tuan rumah tidak mudah dan sudah pasti akan sengit, tapi saya yakin bersama rekan-rekan bisa meraih hasil positif," bebernya. 

Sumareh merupakan satu dari empat pemain naturalisasi yang memperkuat timnas Malaysia saat bertemu Timnas Indonesia. Pemain asal Gambia tersebut resmi berganti paspor pada bulan April 2018 lalu setelah bermain di Liga Malaysia selama hampir lima tahun. 

Sumareh berposisi di sisi sayap. Pemain berpostur 179 cm itu dikenal lincah dan memiliki kemampuan menggiring bola yang baik. Kemampuan ini membuatnya dijuluki 'Keli Boy' oleh para pendukung Pahang FA, klub yang telah diperkuatnya sejak 2017 lalu.  

 

2 dari 3 halaman

Bawa 24 Pemain

Timnas Malaysia
Perbesar
Timnas Malaysia saat menjalani sesi latihan resmi di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (29/8/2019). (Bola.com/Dok. FAM)

Indonesia dan Malaysia berada di Grup G pada babak kualifikasi Piala Dunai 2022 zona Asia. Di grup ini juga bergabung Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Thailand, dan timnas Vietnam. 

Pelatih Cheng Hoe telah menyiapkan 24 pemain yang akan bertolak ke Jakarta. Cheng Hoe juga yakin, pasukannya mampu meredam tekanan dari para pendukung timnas Indonesia. Apalagi, sebagian besar pasukannya sudah terbiasa menghadapi tekanan penonton. 

Usai pertemua dengan Indonesia, Malaysia selanjutnya akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Bukti Jalil, 10 September 2019.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis (5/9/2019)19:30 WIB: Indonesia vs Malaysia (RCTI)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓