Sukses

Beda Kelas, Liverpool dan Manchester City Superior di Liga Inggris

City jadi tim pertama yang bertanding di pekan keempat. The Citizens pesta gol 4-0 ke gawang Brighton. Selang beberapa jam, Liverpool menyusul dengan kemenangan 3-0 atas Burnley.

Liputan6.com, Liverpool - Liga Inggris baru memasuki pekan keempat. Namun, Liverpool dan Manchester CIty sudah mulai terlihat superior dibanding tim-tim lainnya.

City jadi tim pertama yang bertanding di pekan keempat, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. The Citizens pesta gol 4-0 ke gawang tamunya, Brighton. Selang beberapa jam, Liverpool menyusul dengan kemenangan 3-0 atas Burnley.

Kemenangan The Reds di Turf Moor sedikit berbau keberuntungan. Namun, itu tetap membawa mereka ke puncak klasemen dengan nilai sempurna (12).

Ini artinya pasukan Jurgen Klopp berhasil memenangi 13 laga terakhirnya di Liga Inggris, yang merupakan rekor bagi kubu Anfield.

(AP/Anthony Devlin)

Jika kemenangan City sudah diprediksi, tidak demikian dengan Liverpool. Turf Moor selalu jadi tempat yang menyulitkan bagi tim-tim besar dan ini jadi tes berat bagi Mohamed Salah dan kawan- kawan.

Namun begitu, The Reds mau kerja keras. Selama 90 menit, Klopp meminta pasukannya untuk berani meladeni permainan keras tuan rumah dan mereka berhasil.

Gol pertama The Reds terjadi karena keberuntungan dimana umpan silang Trent Alexander-Arnold mengenai tubuh Chris Wood dan masuk ke gawang Nick Pope. Berikutnya, kesalahan Ben Mee membuat Roberto Firmino mencuri bola dan memberikan assist kepada Mane.

Babak kedua agak membosankan. Liverpool mengontrol laga dan Burnley coba membalas lewat bola-bola atas. Namun, duet Virgil van Dijk dan Joel Matip tak bisa ditembus. Duet striker Burnley, Chris Wood dan Ashley Barnes, cuma mampu memenangi tiga duel udara selama 90 menit.

(Twitter LFC)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominan

Apa yang dilakukan Liverpool dan City saat ini luar biasa. Liga Inggris adalah liga paling kompetitif di dunia, namun mereka berhasil mendominasinya. Keduanya bak mesin kemenangan dan belum pernah kalah di liga sejak Januari.

Yang mengerikan adalah, Liverpool belum berada di puncak penampilan, tapi mereka mampu menyapu bersih semua laga. Bahkan ketika Salah mandul lawan Burnley, dua rekannya di lini depan, Mane dan Firmino, mampu melaksanakan tugas mereka.

(AP/Nick Potts)

Sementara City yang kini berada di posisi kedua klasemen dengan sepuluh poin juga makin kuat. Cedera yang dialami Leroy Sane sama sekali tak menganggu keseimbangan pasukan Pep Guardiola.

Kedalaman skuat The Citizens memang paling bagus dan mereka siap merebut gelar ketiga liga secara beruntun.

Kompetisi baru memasuki bulan September, namun perburuan juara Liga Inggris sepertinya tinggal menyisakan Liverpool dan City. Keduanya memang beda kelas dengan tim-tim lain. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Formasi

  • Formasi Bola