Sukses

Cedera Parah, Kapten Juventus Tak Menyerah

Giorgio Chiellini mengatakan kalau cedera yang ia alami adalah bagian dari tantangan dalam kariernya bersama Juventus.

Turin - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, siap bangkit untuk memulihkan cederanya. Ia merasa kalau cedera yang ia alami adalah bagian dari tantangan dalam kariernya bersama Bianconeri. 

Chiellini mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan rutin klub pada Jumat (30/8/2019). Tim medis Juventus menyimpulkan kalau Chiellini membutuhkan operasi untuk memulihkan cedera tersebut.

Kondisi itu membuat Chiellini diprediksi akan absen selama empat hingga enam bulan. Namun, Chiellini menilai kalau cedera adalah bagian dari perjalanan pesepakbola.

“Saya berterimakasih kepada takdir yang telah memberikan tantangan untuk saya. Cedera ini membuat saya semakin semangat untuk bangkit dan meningkatkan performa saya,” ujar Chiellini.

“Saya memiliki tantangan yang baru, yaitu untuk pulih sempurna dan memberikan kontribusi positif untuk Juventus.”

“Saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan saya yang mempersembahkan kemenangan saat Juventus menghadapi Napoli. Terima kasih untuk dukungan mereka dan suporter kepada saya,” ungkap Chiellini.

Juventus meraih kemenangan dengan skor 4-3 pada laga melawan Juventus. Pada laga tersebut, Chiellini hanya menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Selain dari pendukung Juventus, Chiellini juga mendapat apresiasi dari pendukung Napoli. Hal itu dikarenakan Chiellini menjadi pemain pertama yang menghampiri Kalidou Koulibaly setelah laga selesai. Koulibaly menjadi penentu kemenangan Juventus setelah mencetak gol ke gawang timnya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Matthijs de Ligt Tampil Buruk

Cedera yang menimpa Chiellini membuat Maurizio Sarri memercayakan lini pertahanan kepada Matthijs de Ligt. Sayangnya, bek asal Belanda itu tak tampil bagus.

Matthijs de Ligt menandai laga debutnya di Serie A dengan performa semenjana. Hal itu bisa membuat Napoli mencetak tiga gol ke gawang Juventus.

Namun, de Ligt menjadikan performa pada laga Napoli menjadi pelecut baginya untuk bangkit dan meningkatkan performa. Sebagai calon suksesor Chiellini, de Ligt berambisi untuk bisa menjadi satu di antara bek terbaik Serie A.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono, published 02/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.