Sukses

Valverde Masih Kesal Barcelona Gagal Kalahkan Osasuna

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa kesal timnya bermain 2-2 kontra Osasuna pada laga pekan ketiga La Liga.

Osasuna - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih kesal timnya bermain 2-2 kontra Osasuna pada laga pekan ketiga La Liga, Sabtu (31/8/2019). Ia merasa pernainan klubnya sangat buruk di babak pertama.

Melawat ke markas Osasuna di Estadio El Sadar, Los Cules tampil dominan. Mereka mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Los Rojillos.

Meski begitu, Barca tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kiri Roberto Torres pada menit ketujuh gagal dihalau kiper Los Cules, Marc-Andre ter Stegen. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Osasuna tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Barcelona mampu bangkit. Tim Catalan berbalik unggul, berkat gol yang disarangkan Ansu Fati pada menit ke-51 dan Arthur menit ke-64.

Akan tetapi, Barcelona gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-81, Roberto Torres kembali mencetak gol ke gawang Blaugrana, kali ini lewat eksekusi penalti. Sampai laga usai, skor 2-2 tetap bertahan.

"Kami tidak bagus pada babak pertama, tetapi kami bermain bagus pada paruh kedua, kami berhasil berbalik unggul," kata Valverde.

"Ketika kami memimpin, kami memiliki kesempatan untuk memperlebar keunggulan, tetapi ada momen yang absurd, penalti, dan itu disayangkan karena kami memiliki pertandingan untuk dimenangkan dan kami seharusnya bisa menyudahi laga," lanjut pelatih Barcelona itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi di Klasemen

Tambahan satu angka membuat Barcelona kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga dengan nilai empat. Mereka tertingal tiga poin dari Athletic Bilbao yang menempati posisi tertas. 

Pada pertandingan pekan keempat La Liga, Barca akan menjamu Valencia di Camp Nou, 15 September 2019. Blaugrana diprediksi akan kembali diperkuat Lionel Messi yang saat ini masih berkutat dengan cedera betis. 

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizky Hidayat, published 02/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.