Sukses

Arsenal vs Tottenham: The Gunners Bikin Unai Emery Bangga

Pertandingan Arsena vs Tottenham berkhir imbang dengan kedudukan 2-2.

London - Unai Emery memuji habis performa anak asuhnya, Arsenal, saat main imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur, dilaga pekan keempat Liga Inggris, di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019).

Bermain di kandang sendiri, Arsenal tampil menekan sejak menit awal. Mereka menorehkan 55,2 persen penguasaan bola, berbanding 44,8 persen milik Tottenham.

Akan tetapi, justru Spurs yang mampu mencetak gol lebih dulu. Bola hasil tembakan Christian Eriksen pada menit ke-10 dan eksekusi penalti Harry Kane menit ke-40, tak mampu dihalau kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tidak ingin dipermalukan dihadapan pendukung sendiri, The Gunners meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan The Lilywhites. Hasilnya, Arsenal memperkecil ketertinggalan berkat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-45+1.

Pada paruh kedua, Tim Gudang Peluru terus menekan Tottenham Hotspur. Mereka pun mampu membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2, setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71.

Memasuki menit-menit akhir, Arsenal dan Tottenham Hotspur saling jual beli serangan. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Unai Emery

Emery menyebut laga derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur merupakan duel yang luar biasa. Manajer asal Spanyol itu pun bangga dengan kerja keras anak asuhnya, meskipun hasil yang didapat tak seperti yang diharapkan.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami bangga dengan pekerjaan kami dan suporter kami. Hasilnya bukan yang terbaik bagi kami," ujar Emery.

"Kuncinya adalah gol pertama untuk memberi kami kepercayaan diri dan memberi kami lebih banyak peluang pada babak kedua. Kami pantas mendapatkannya," lanjutnya.

"Kami melakukan banyak hal baik. Kami melakukan beberapa kesalahan pada babak pertama dan mereka memiliki pemain bagus. Sebelum gol pertama Tottenham, kami bermain bagus. Terkadang hati kami lebih kuat daripada kepala," paparnya.

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka unggul dua poin atas Tottenham Hotspur di posisi sembilan.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/Editor Wiwig Prayugi, published 02-09-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.