Sukses

Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan di Kandang Villarreal, Gareth Bale Diusir Wasit

Gareth Bale yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan dengan mencetak dua gol, harus diusir dari lapangan.

Liputan6.com, Villarreal - Gareth Bale selamatkan Real Madrid dari kekalahan di Estadio de la Ceramica, Minggu (1/9/2019) atau Senin dini hari WIB pada pekan ketiga La Liga. Dua gol yang dicetaknya membuat Los Blancos bermain imbang 2-2 melawan Villarreal.

Pada laga ini Villarreal sempat dua kali unggul melalui gol yang dicetak oleh Gerard Moreno dan Moi Gomez. Namun, Bale berhasil mencetak dua gol yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

Sayangnya, Bale yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan harus diusir dari lapangan. Pada menit ke-90+4, dia mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran kepada Xavi Quintilla.

Hasil imbang ini membuat Real Madrid naik ke posisi kelima dengan mengemas lima poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Villarreal berada di urutan ke-16 dengan dua poin.

Pada babak pertama, tim asuhan Zinedine Zidan benar-benar mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 62 persen. Real Madrid juga melepaskan sembilan sepakan, tapi hanya satu yang on target.

Kendati ditekan, Villarreal berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-12. Sepakan kaki kiri Gerard Moreno dari dalam kotak penalti Real Madrid gagal dihentikan Thibaut Courtois.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, mendapat peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Sepakan kaki kiri Luka Jovic dari jarak jauh masih melebar di sebelah kiri gawang Villarreal.

Real Madrid mencetak gol penyeimbang pada menit ke-45+1. Sepakan Gareth Bale dari sudut sempit gagal dihentikan kiper Villarreal, Andres Fernandez. Skor imbang 1-1 pun menutup babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Ketika babak kedua baru bergulir selama lima menit, Los Blancos hampir berbalik unggul. Toni Kroos melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan sudut, Sergio Ramos menyundul bola. Namun, akurasinya tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-57, Toni Kroos melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan pemain asal Jerman itu berhasil ditangkap Andres Fernandez, kiper Villarreal.

Villarreal mencetak gol di menit ke-74. Sepakan kaki kanan Moi Gomez dari dalam kotak penalti Real Madrid meluncur mulus ke gawang Thibaut Courtois.

Los Blancos baru bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-86. Sepakan kaki kanan Gareth Bale meluncur mulus ke gawang Villarreal. Bale pun menyelamatkan muka Los Blancos dari kekalahan.

Sayangnya, Bale yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan harus diusir dari lapangan. Pada menit ke-90+4, dia mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran kepada Xavi Quintilla. Untungnya, Real Madrid tidak kebobolan lagi, skor pun berakhir 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Villarreal: Andres Fernandez, Pau Torres, Raul Albiol, Xavier Quintilla, Mario, Santi Cazorla, Vicente Iborra, Moi Gomez, Samuel Chukwueze, Karl Toko Ekambi, Gerard Moreno.

Real Madrid: Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Karim Benzema, Luka Jovic

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.