Sukses

Gol Sempat Diperiksa VAR, Inter Milan Melejit ke Puncak Klasemen

Romelu Lukaku kembali mencetak gol yang membantu Inter Milan meraih kemenangan.

Liputan6.com, Cagliari - Inter Milan menang 2-1 atas Cagliari di Sardegna Arena, Minggu (1/9/2019) atau Senin dini hari WIB pada pekan kedua Serie A. Kemenangan ini membuat Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A. Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Sementara gol balasan Cagliari dicetak oleh Joao Pedro.

Setelah kemenangan di kandang Cagliari, Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A dengan mengemas enam poin. Tim asuhan Antonio Conte itu unggul selisih gol dari Juventus dan Torino.

Sepanjang babak pertama, Inter Milan mendominasi permainan, menguasai ball possession hingga 57 persen. Di laga ini, pelatih Antonio Conte menduetkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan.

Duet tersebut membuahkan hasil manis pada menit ke-27. Sundulan Lautaro Martinez dari sudut sempit mengarah ke pojok kiri bawah gawang Cagliari.

Gol ini sempat dicek melalui Video Assistant Referee (VAR). Sebabnya, Cagliari menganggap posisi Martinez sudah offside. Namun, anggapan itu terbantah setelah VAR memastikan Martinez tidak berada dalam posisi offside.

Setelah pemeriksaan VAR yang memakan waktu lebih dari tiga menit, Cagliari membuat peluang berbahaya di lini pertahanan Inter Milan. Pada menit ke-33, Joao Pedro menyundul bola usai memanfaatkan umpan lambung Luca Pellegrini. Sayangnya, akurasi sundulannya masih tidak menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, Inter Milan unggul 1-0 atas tuan rumah Cagliari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Cagliari membuat fansnya bersorak. Mendapat umpan lambung dari Nahitan Nandez, sundulan Joao Pedro masuk ke gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic.

Enam menit setelahnya, Robil Olsen melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Cagliari. Dia menangkap tembakan Stefano Sensi yang dilepaskan dari dalam kotak penalti.

Sensi kembali mengancam gawang Cagliari pada menit ke-60. Sayangnya, akurasi sepakan Sensi dari jarak jauh mengenai tiang gawang.

Inter Milan mendapat penalti pada menit ke-70 setelah Sensi dijatuhkan oleh Fabio Pisacane di kotak terlarang. Romelu Lukaku yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya menjebol gawang Cagliari.

Menit ke-83, Lukaku kembali mengancam gawang Cagliari. Sayangnya, sepakan eks striker Manchester United itu tidak menemui sasaran. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Cagliari: Robil Olsen, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan, Fabio Pisacane, Artur Ionita, Marko Rog, Radja Nainggolan, Luca Pellegrini, Nahitan Nandez, Alberto Cerri, Joao Pedro

Inter Milan: Samir Handanovic, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio, Stefano Sensi, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Kwadwo Asamoah, Antonio Candreva, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.