Sukses

Gagal Kalahkan Arsenal, Harry Kane Merengek Minta Penalti

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur meraih hasil imbang 2-2 kala melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) pada pekan keempat Premier League. Penyerang Spurs, Harry Kane menyebut dirinya bisa menjadi pahlawan kemenangan tim.

Pada menit ke-90+2, Harry Kane terjatuh di kotak penalti Arsenal. Striker Timnas Inggris itu didorong oleh gelandang Meriam London, Granit Xhaka.

Namun, wasit yang memimpin pertandingan, Martin Atkinson tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran. Atkinson malah beranggapan Kane melakukan diving.

"Itu merupakan dorongan yang telat dari pemain Arsenal. Saya berpikir, seharusnya itu pelanggaran," ucap Kane, seperti dikutip BBC, setelah pertandingan berakhir.

"Wasit mungkin berpikir kalau saya sedang mencari penalti di kotak Arsenal. Jelas itu 50:50, saya biasanya mendapatkan penalti seperti itu di beberapa pertandingan," kata striker berusia 26 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa Hasil Imbang

Dalam laga tersebut, Spurs sebenarnya mencetak dua gol terlebih dahulu melalui Christian Eriksen dan Harry Kane. Namun, Meriam London, sebutan Arsenal, berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya sedikit kecewa dengan hasilnya. Ketika sudah unggul 2-0, Anda berharap memenangkan pertandingan. Namun, mereka berhasil mencetak gol di penghujung babak pertama, itu mengubah momentum," ucap Kane.

"Kemudian, di babak kedua, Arsenal mendapatkan iramanya, tapi kami masih punya peluang. Namun, poin ini harus kami terima," kata Kane menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Hasil imbang ini membuat Arsenal berada di posisi ketiga dengan nilai tujuh poin. Sedangkan Spurs di urutan kesembilan dengan lima poin.

Lihat klasemen Premier League selengkapnya melalui link berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.