Sukses

VAR Anulir Gol Kolasinac, Arsenal Gagal Kalahkan Tottenham Hotspur

Gol ketiga Arsenal yang dicetak Sead Kolasinac dianlur VAR yang membuat pertandingan melawan Tottenham Hotspur imbang 2-2.

Liputan6.com, London - Video Assistant Referee (VAR) gagalkan kemenangan Arsenal di Emirates Stadium, London, Minggu (1/9/2019) pada pekan keempat Premier League. Gol ketiga Arsenal yang dicetak Sead Kolasinac dianlur VAR yang membuat pertandingan melawan Tottenham Hotspur imbang 2-2.

Dua gol Spurs dicetak oleh Christian Eriksen dan Harry Kane. Sedangkan gol balasan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil imbang ini membuat Arsenal berada di posisi ketiga dengan nilai tujuh poin. Sedangkan Spur di urutan kesembilan dengan lima poin.

Di babak pertama, Tottenham Hotspur mencetak dua gol lebih dahulu. Gol pertama Spurts dicetak pada menit kesepuluh melalui sepakan Christian Eriksen.

Spurs mencetak gol kedua mereka pada menit ke-40 melalui eksekusi tendangan penalti Harry Kane. Tottenham Hotspur mendapat hadiah penalti setelah Granit Xhaka menghentikan Son Heung Min dengan paksa di kotak terlarang.

Meriam London, sebutan Arsenal, baru bisa memperkecil kedudukan pada menit 45+1. Mendapat umpan dari Nicolas Pepe, sepakan kaki kiri Alexandre Lacazette yang gagak dihentikan kiper Spurs, Hugo Lloris

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, menit ke-46, Meriam London langsung tancap gas. Mereka hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Alexandre Lacazette. Namun, bola masih bisa ditangkap oleh Hugo Lloris.

Pada menit ke-56, Hugo Lloris membuat penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan Matteo Guendouzi dari dalam kotak penalti.

Tiga menit setelahnya, Spurs mencoba membalas melalui sepakan Hary Kane dari jarak dekat. Namun, usaha striker Timnas Inggris itu masih mengenai tiang kanan.

Gol penyeimbang yang ditunggul Arsenal akhirnya tercipta pada menit ke-70. Matteo Guendouzi melepaskan umpan terobosan yang berhasil dicocor oleh Pierre-Emerick Aubameyang,

Menit ke-79, Emirates Stadium bergemuruh. Sontekan Sead Kolasinac usai memanfaatkan umpan mendatar Henrikh Mkhitaryan berhasil menjebol gawang Spurs. Namun, gol itu dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena posisi Mkhitaryan sudah offside terlebih dahulu.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-85. Nicolas Pepe melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Toreira, Xhaka, Guendouzi; Pepe, Lacazette, Aubameyang

Pelatih : Unai Emery

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Rose, Vertonghen, Davinson Sanchez, Alderweireld; Winks, Sissoko; Son, Eriksen, Lamela; Harry Kane

Pelatih : Mauriciho Pochettino

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.