Sukses

Kalahkan Brescia, AC Milan Tetap Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

AC Milan sekarang berada di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A. Pasukan Marco Giampaolo sekarang masih mengoleksi tiga poin.

Liputan6.com, Milan - AC Milan memetik kemenangan penting di laga pekan kedua Serie A 2019-20 melawan Brescia. Dalam laga yang dihelat di San Siro itu, Rossoneri berhasil menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol AC Milan di pertandingan ini dicetak Hakan Calhanoglu. Ia menjebol gawang Brescia melalui tandukannya pada menit ke-12, memanfaatkan umpan crossing Suso.

Di laga sebelumnya, Milan menelan kekalahan saat jumpa Udinese. Bermain di Friuli, Rossoneri tumbang dengan skor 1-0.

Usai pertandingan kontra Brescia, pelatih AC Milan Marco Giampaolo mengatakan saat ini skuatnya masih memiliki banyak tanggungan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

Saat melawan Udinese, Giampaolo mengaku ia memiliki banyak hal untuk direnungkan. Dan usai laga lawan Brescia, ia mengisyaratkan AC Milan memang sedikit tampil lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak PR

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Baik oleh dirinya maupun anak-anak asuhnya.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami melakukan beberapa hal baik dan menanggung risiko sangat sedikit, bahkan jika kami kehilangan kendali permainan pada satu titik," ucapnya pada DAZN.

"Kami perlu bekerja sama dan masih membentuk tim,” tegas Giampaolo.

3 dari 3 halaman

Paqueta dan Mezzala

Di laga lawan Brescia itu, Giampaolo mencadangkan Lucas Paqueta. Ia baru memasukannya pada menit ke-65.

Paqueta awalnya digadang-gadang akan jadi trequartista di Milan. Namun sepertinya Giampaolo menilai gelandang serba bisa itu lebih pas jadi mezzalla.

“Dari sudut pandang saya, Paqueta bisa menjadi mezzala yang luar biasa. Ia hanya perlu belajar menjadi sedikit kurang [bermain ala] Brasil, lebih solid dan kurang bermain-main," tuturnya.

"Saya pikir ia bisa menjadi mezzala. Tetapi kemudian dalam 10 menit terakhir, dalam beberapa situasi, ia bisa digunakan sebagai trequartista, tapi saya suka pemain yang lebih menyerang dalam karakteristiknya," seru Giampaolo.

AC Milan sekarang berada di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A. Pasukan Marco Giampaolo sekarang masih mengoleksi tiga poin.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, published 01/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.