Sukses

Gowes Nusantara di Purbalingga Diharapkan Bisa Cetak Atlet Berbakat

Gowes Nusantara di Purbalingga mendapatkan atensi besar dari masyarakat. Sekitar 7.000 pesepeda yang mengikuti program kemenpora ini.

Liputan6.com, Purbalingga- Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019, Minggu (01/09/19). Acara tersebut diikuti sekitar 7000-an peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Gowes Nusantara di Purbalingga mengambil tema "Kita Semua Bersaudara". Dalam kesempatan tersebut, Teguh Raharjo yang merupakan perwakilan Kemenpora mengatakan acara kali ini bisa merupakan salah satu wadah mengajak masyarakat untuk berolahraga.

Tak hanya itu, acara Gowes Nusantara juga diharapkan bisa menanamkan semangat olahraga kepada anak usia dini, yang bisa melahirkan bibit-bibit atau calon atlet.

"Kami harap ada banyak acara olahraga di Purbalingga tidak hanya Gowes," ucap Teguh saat membuka secara resmi kegiatan yang bertagline Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja itu seperti rilis yang diterima media.

"Ini salah satu cara mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak bersama, berolahraga dan semoga dengan ini muncul bibit-bibit atlet yang menembus ke Olimpik. Ini upaya pemerintah, harapannya masyarakat gemar olahraga," tambah Teguh.

Gowes Nusantara di Purbalingga menempuh rute sejauh 12 kilometer di seputaran kota. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi sekitar pukul 07:00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda Hias

Selain sepeda santai, Pemkab Purbalingga juga menggelar lomba sepeda hias dengan tema "Merdeka" yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Di akhir acara, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah yang diundi antara lain, hadiah utama berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi, dan ratusan doorprice menarik lainnya.

Program Gowes Nusantara bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Pada tahun ini, ada 50 titik Kabupaten/Kota yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini