Sukses

Jalan Santai dan Dayung Turut Ramaikan Gowes Nusantara 2019 di Pidie

Gowes Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Pidie tampil beda karena dilaksanakan berbarengan dengan jalan santai dan Dayung.

Liputan6.com, Jakarta Gowes Nusantara 2019 yang berlangsung di kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darusaalam pada Minggu (1/9/2019) berlangsung berbeda. 10 ribu peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak saja dipertunjukkan dengan aksi para pesepeda atapi juga atraksi dayung dan jalan santai.

Hembusan angin dari Pantai Pelangi ikut mengantar pelepasan 10 ribu peserta Gowes Nusantara Etape Kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darusaalam yang memadati di Pendopo Bupati Pidie.

Ini sebagai bukti begitu antusiasnya masyarakat Pidie menyambut Gowes Nusantara yang punya tagline Ayo Berolahraga, Bergerak Dimana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja.

Selaku penanggung jawab acara, Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pidie sukses membuat warna tersendiri pada acara Gowes Nusantara kali ini.

Perpaduaan kegiatan bersepeda dan jalan santai serta lomba dayung hasil kerja sama dengan Polres Pidie dan Danlanal Lhokseumawe, menambah semarak acara yang bertujuan membudayakan olahraga dan perekat anak bangsa ini.

"Masyarakat Pidie itu sangat senang dengan kegiatan olahraga. Kalau saja tidak dibatasi jumlahnya akan melebihi 10 ribu peserta," kata Kadisparbudpora Kabupaten Pidie, Apriadi seperti rilis yang diterima media.

"Luar biasa memang animo masyarakat Pidie yang tidak beranjak sampai acara selesai. Kita apresiasi apa yang telah dilakukan Disparbudpora Pidie dalam mensukseskan Gowes Nusantara," kata Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Dr Alman Hudri.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perekat Keutuhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.