Neymar Pasrah Tetap Bersama PSG

Oleh Windi.Wicaksono pada 01 Sep 2019, 20:40 WIB
Diperbarui 01 Sep 2019, 20:40 WIB
Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
Perbesar
Neymar pasrah bertahan di Paris Saint Germain (PSG), setelah batal pindah ke Barcelona. (AFP/Anne-Christine Poujoula)

Liputan6.com, Paris - Drama transfer Neymar berakhir tidak sesuai harapan Barcelona. Striker internasional Brasil itu dilaporkan setuju untuk tetap bersama Paris Saint-Germain (PSG) untuk musim 2019-2020

Barcelona sejak berminggu-minggu melakukan negosiasi demi memulangkan Neymar ke Camp Nou. Namun, sejumlah tawaran yang dilontarkan Blaugrana terus ditolak klub ibu kota Prancis tersebut.

Padahal, sebelumnya Neymar telah menyatakan ingin meninggalkan PSG musim panas tahun ini. PSG sendiri bersedia melepas Neymar, asal tawarannya sesuai keinginan mereka.

PSG kabarnya siap menerima tawaran untuk Neymar di kisaran 200 juta euro. Barcelona kabarnya sudah mengajukan tiga tawaran dan semuanya telah ditolak PSG, termasuk lewat skema tukar tambah dengan Ivan Rakitic dan Jean Clair Todibo ditambah meminjamkan Ousmane Dembele, serta dana tunai 130 juta euro.

Tiga pemain Barcelona itu tidak mau dijadikan alat barter demi memulangkan Neymar. Situasi itu memaksa Neymar menetap di Paris, karena tidak ada klub yang bersedia memenuhi permintaan Les Parisiens.

2 dari 3 halaman

Tertunda

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar.
Perbesar
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil, Neymar. (AFP/Miguel Schincariol)

Real Madrid dan Juventus, yang disebut-sebut juga meminati Neymar, tidak memperlihatkan tanda-tanda keseriusan. Alhasil, kepindahan pemain berusia 27 tahun itu pun mesti tertunda.

Menurut laporan L'Equipe, Neymar sekarang telah menerima bahwa mantan timnya tidak akan membuat tawaran mendekati harga yang diminta PSG, dan dia akan tinggal di Paris, setidaknya semusim lagi.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Tim

Perwakilan eks striker Santos itu telah bertemu dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo untuk memberi tahu dia bahwa Neymar sekarang akan kembali ke skuat Thomas Tuchel untuk mempertahankan gelar Ligue 1 dan berjuang di Liga Champions.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓