Sukses

Thailand Hanya Bawa Satu Striker untuk Melawan Vietnam dan Indonesia

Timnas Thailand hanya akan diperkuat satu striker untuk laga kontra Vietnam dan Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bangkok - Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino, melalui Asosiasi Sepak Bola Thiland (FAT), merilis 23 pemain yang masuk dalam daftar final skuatnya. Timnas Thailand akan menghadapi Vietnam dan Timnas Indonesia pada dua laga awal penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Thailand akan menjamu Vietnam di Pathum Thani, 5 September 2019. Lima hari berselang, Thailand melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). 

Langkah Akira Nishino itu menyusul tiga negara yang sudah lebih mengumumkan skuat final mereka, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.

Hal itu berarti Grup G masih menyisakan satu tim lagi yang belum merilis skuat final, yakni Uni Emirat Arab (UEA).

Seperti dilansir dari situs resmi FAT, Minggu (1/9/2019), Akira Nishino menepikan 10 pemainnya mengingat ia total memanggil 33 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar sejak Selasa (27/8/2019).

Dalam pemusatan latihan itu, ia menggelar satu uji coba melawan klub lokal Thailand, untuk menguji pemain-pemainnya sebelum memutuskan 23 nama final.

Empat pemain yang berkiprah di luar Thailand, tiga di antaranya bermain di J-League, yakni Teerathon Bunmathan, Chanathip Songkrasin, dan Thitiphan Puangchan, serta Kawin Thamasatchanan (Liga Belgia), dipastikan masuk daftar, kendati keempatnya dijadwalkan baru mulai gabung timnas pada Senin (2/9/2019).

Hal menarik lainnya, Nishino hanya menyisakan satu striker dalam tim asuhannya. Semula ia memanggil dua striker, namun ia mencoret Chananan Pombuppha dan hanya menyisakan striker langganan timnas, Supachai Jaided.

Secara detail, Timnas Thailand akan dihuni tiga kiper, sembilan pemain belakang, 10 pemain tengah, serta satu striker.

Berikut di bawah ini daftar lengkap 23 pemain Timnas Thailand untuk laga kontra Vietnam dan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 23 Pemain Timnas Thailand

Kiper: Siwarak Tedsungnoen, Chatchai Budprom, Kawin Thamsatchanan

Belakang: Teerathon Bunmathan, Shinnaphat Leeaoh, Pansa Hemviboon, Narubadin Weerawatnodom, Tristan Do, Manuel Tom Bihr, Nitipong Selanon, Adisorn Promrak, Sasalak Haiprakhon,

Tengah: Chanathip Songkrasin, Thitiphan Puangchan, Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen, Supachok Sarachart, Photowat Sookjitthummakul, Sivakorn Tiatrakul, Peeradol Charamsee, Bordin Phala, Ekanit Punya

Depan: Supachai Jaided

Sumber asli: FAT

Disadur dari: Bola.com (Penulis Aning Jati/ Editor Rizki Hidayat, published 01/09/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.