Sukses

Paceklik Kemenangan, Solskjaer Yakin MU di Trek yang Benar

Manchester United (MU) ditahan imbang 1-1 oleh Southampton pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Sabtu (1/9/2019) WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) ditahan imbang 1-1 oleh Southampton pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Sabtu (1/9/2019) WIB. Itu artinya, MU sudah paceklik kemenangan dalam tiga laga.

Kendati demikian, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer meyakini timnya sudah ada di jalur yangbenar. "Kami mendominasi tiga pertandingan terakhir dan kami tahu kami di jalur yang benar, untuk terbiasa dengan cara bermain ini," ujar Solskjaer seperti dilansir Skysports.

MU sebetulnya mengawali Liga Inggris 2019/20 dengan meyakinkan. Harry Maguire dan kawan-kawan sukses mencukur Chelsea 4-0 di Old Trafford

Namun siapa sangka, tiga laga berikutnya, performa Setan Merah melempem. Usai ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton, MU kalah 1-2 di Old Trafford oleh Crystal Palace.

Rentetan hasil minor itu membuat MU tercecer di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris. MU saat ini berada di peringkat ketujuh dengan lima poin.

"Tiga pertandingan terakhir tidak memberikan banyak poin bagi kami, tetapi kami di jalur yang benar," ujar Solskjaer.

"Kami terus menjadi lebih baik memainkan taktik ini dan mulai terbiasa. Ini tim muda yang akan terbiasa dengan taktik yang digunakan," ujar pelatih yang juga eks striker MU tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Tajam

Meski sudah di jalur yang tepat, Solskjaer meminta timnya harus lebih tajam dan efisien dalam memaksimalkan peluang. Ia pun siap mengasah ketajaman timnya untuk pertandingan selanjutnya.

"Sepak bola adalah tentang masuk ke dalam kotak penalti. Tetapi kami sedang menuju ke sana. Kami sedang mengasahnya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga MU Berikutnya

Manchester United vs Leicester City

Manchester United vs Astana

West Ham United vs Manchester United

Manchester United vs Rochdale

Manchester United vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris