Pep Guardiola: Manchester City Membutuhkan Gol Sergio Aguero

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Sep 2019, 21:20 WIB
Sergio Aguero - Pep Guardiola - Manchester City

Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya sangat bergantung kepada Sergio Aguero. Bagi juru taktik asal Spanyol iotu, gol-gol Aguero dibutuhkan untuk meraih kemenangan.

Penyerang Timnas Argentina itu tampil impresif bersama Manchester City pada musim ini. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani di Liga Inggris, Sergio Aguero berhasil mendulang enam gol.

Teranyar, Aguero menyumbangkan dua gol sekaligus membawa Manchester City meraih kemenangan 4-0 atas Brighton and Hove Albion, pada laga pekan keempat Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (31/8/2019).

Sepasang gol Sergio Aguero tercipta pada menit ke-42 dan 55'. Sementara itu, dua gol Manchester City lainnya dicetak Kevin De Bruyne pada menit kedua dan Bernardo Silva menit ke-79.

Tambahan dua gol itu mempertegas status Aguero sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Pemain berusia 31 tahun itu telah mengoleksi 237 gol dari 343 laga di seluruh ajang bersama City.

 

2 of 2

Pujian Pep Guardiola

Manchester City Vs Brighton and Hove Albion
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier Leauge 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (31/8). Manchester City menang 4 gol tanpa balas. (AP/Nick Potts)

Pep Guardiola memuji insting Sergio Aguero dalam membobol gawang lawan. Menurutnya, mantan pemain Atletico Madrid itu memiliki bakat khusus dalam mencetak gol.

"Saya merasa Sergio Aguero mencetak gol di Argentina ketika dia berusia 16 tahun, dia melakukannya sejak datang ke sini. Dia memiliki bakat khusus dan dia akan mati mencetak gol," kata Guardiola.

"Sejak hari pertama, saya terkesan dengan komitmennya. Kami membutuhkan golnya, semua orang tahu itu. Bahkan, pada hari-hari ketika dia tidak mencetak gol, komitmennya sangat fantastis," lanjutnya.

"Saya bahagia untuk Sergio Aguero dan tim, karena dia banyak membantu kami dengan golnya," papar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan nilai 10. Mereka hanya terpaut dua poin dari Liverpool di urutan tertas.

Sumber asli: Manchester City

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/ Editor Aditya Wicaksono, published 01/09/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓