Sukses

David da Silva Menjawab Kebutuhan Persebaya Surabaya

Da Silva merupakan top skorer Persebaya di Liga 1 2018. Dia membuat 20 gol dan hanya kalah dari Aleksandar Rakic pada klasemen pemain tersubur kompetisi.

Liputan6.com, Surabaya - David da Silva langsung menjadi pembeda bagi Persebaya Surabaya. Pemain asal Brasil itu memainkan peran besar saat Bajul Ijo mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (31/8/2019).

Gol pembuka kemenangan Persebaya yang dicetak Oktafianus Fernando berawal dari assist Da Silva. Dia lalu mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan keras jelang berakhirnya laga.

"David menjawab kebutuhan Persebaya. Dia pemburu gol yang ganas," kata caretaker Persebaya Sugiantoro.

Da Silva merupakan top skorer Persebaya di Liga 1 2018. Dia membuat 20 gol dan hanya kalah dari Aleksandar Rakic pada klasemen pemain tersubur kompetisi.

Setelah berpetualang bersama Pohang Steelers pada awal tahun ini, pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Persebaya pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berjuang

Kemenangan atas Bhayangkara FC menambah perolehan poin Persebaya menjadi 25 poin dari 17 pertandingan. Bajul Ijo berharap dapat terus memperbaiki posisi di putaran kedua kompetisi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berjuang. Mereka bermain kompak dalam menyerang maupun bertahan," kata Sugiantoro

"Tuhan akan murka kalau kita sombong. Kita harus berjuang, dari satu laga ke laga berikutnya, untuk meraih kemenangan demi kejayaan Persebaya," sambung sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

3 dari 3 halaman

Kedatangan Pelatih Baru

 

Bejo yakin kehadiran Alfred Riedl sebagai pelatih kepala baru, plus Wolfgang Pikal sebagai asisten, akan membuat Persebaya lebih solid.

"Saya akan terus mengawal Persebaya, bersama head coach baru. Ini adalah bentuk loyalitas saya untuk Persebaya," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.