Sukses

Jurgen Klopp: Liverpool Selalu Membuat Sejarah

Liverpool mencetak sejarah dengan meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley.

Liverpool - Liverpool mencetak sejarah dengan meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley. Manajer The Reds Jurgen Klopp menyebut timnya akan terus menorehkan sejarah.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor pada laga pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (31/8/2019), Liverpool tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Liga Inggris, skuat Si Merah mencatatkan 63,1 persen penguasaan bola, berbanding 36,9 persen milik Burnley.

Menguasai jalannya pertandingan, Liverpool mengalahkan Burnley tiga gol tanpa balas. Trigol skuat Si Merah tercipta atas nama Chris Wood yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-33, Sadio Mane menit ke-37, dan Roberto Firmino menit ke-80.

Hasil ini membuat Liverpool mempertahankan tren positif. Seperti dilansir Opta, untuk pertama kalinya The Reds merengkuh 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

"Pada saat awal ketika saya datang, saya mengatakan kepada semua orang jika kami ingin membuat sejarah kami sendiri, dan itulah yang dilakukan para pemain pekan demi pekan," kata Klopp.

"Intensitas yang kami masukkan ke dalam pertandingan tidak dapat dipercaya. Saya dapat meminta banyak, tetapi masih harus disampaikan oleh para pemain, dan mereka melakukannya," lanjut manajer asal Jerman itu.

"Liverpool tampil brilian, ada begitu banyak situasi 50-50 karena bola panjang, tetapi kami juga memainkan bola dari belakang. Pada beberapa saat, kami memainkan sepak bola yang benar-benar bagus. Semuanya ada di sana," papar Jurgen Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman di Puncak Klasemen

Berkat hasil tersebut, Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang menghuni posisi kedua.

Laga selanjutnya, Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield pada pekan kelima Premier League, 14 September mendatang.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/ Editor Aning Jati, published 01/09/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.