Sukses

MU Imbang Lawan Southampton, Solskjaer Bela Paul Pogba

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer membela Paul Pogba usai hasil imbang 1-1 melawan Southampton, Minggu (1/9/2019).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer membela Paul Pogba usai hasil imbang 1-1 melawan Southampton, Minggu (1/9/2019). Menurut Solskjaer, Pogba tak layak disalahkan atas hasil mengecewakan itu.

"Saya kira sebagai tim setelah sekitar setengah jam ceroboh dan Pogba adalah bagian dari kami. Dia tidak berbeda dari pemain lainnya," ujar Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

MU datang ke St Mary's Stadium sebetulnya dengan keinginan menang setelah ditekuk 1-2 oleh Crystal Palace pada pekan lalu. Pertandingan pun berjalan sesuai rencana ketika Daniel James mencetak gol.

Sayangnya, MU gagal mempertahankan keunggulan tipis itu. Gawang MU yang dijaga David de Gea bobol lewat sundulan Jannik Vestergaard.

Hasil imbang 1-1 yang dibawa pulang jelas mengecewakan. Pogba dianggap patut disalahkan atas hal tersebut.

Namun Solskjaer tak sepakat dengan itu. "Kami sebagai tim tidak bermain baik, tetapi dalam 20 menit atau setengah jam, dia (Pogba, red) membuat banyak kesempatan bagi kami," ujar Solskjaer.

Tambahan satu poin ini membuat MU tercecer di peringkat ke-7 klasemen sementara. Setan Merah baru mengemas lima poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Lebih lanjut, Solskjaer menilai Pogba telah bekerja keras dalam pertandingan tersebut. Sang pemain, kata Solskjaer, sampai harus cedera ringan demi kepentingan tim.

"Setiap fans berharap segalanya dari dia di setiap pertandingan. Dia harus bertahan, meynerang, dia harus menang duel udara, melewati pemain lain dan mengumpan," ujar Solskjaer.

"Seperti itulah Pogba dan dia akan menghadapinya. Dia mendapat benturan di engkelnya," kata Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga MU Berikutnya

Manchester United vs Leicester City

Manchester United vs Astana

West Ham United vs Manchester United

Manchester United vs Rochdale

Manchester United vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris