Chelsea Gagal Menang atas Sheffield, Frank Lampard: Liga Inggris Itu Kejam

Oleh Liputan6.com pada 01 Sep 2019, 21:10 WIB
Dibantai MU 4-0, Begini Ekspresi Frank Lampard Usai Pertandingan

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Frank Lampard menyebut Liga Inggris adalah kompetisi yang kejam. Hal ini dikatakan Lampard usai Chelsea diimbangi Sheffield United 2-2, Sabtu (31/8/2019) malam WIB.

Chelsea sebenarnya membuka laga dengan baik. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menguasai babak pertama. Dua gol dicetak bomber muda Tammy Abraham pada menit ke-19 dan 43.

Namun, performa Chelsea menurun di babak kedua. Dua gol bersarang di gawang Kepa. Dua gol tersebut dicetak oleh Callum Robinson dan bunuh diri Kurt Zouma.

Hanya bermain imbang setelah sempat unggul dua gol tentu saja bukan hasil bagus bagi Chelsea. Lampard pun merasa kecewa.

 

 

2 of 3

Seharusnya Menang

Cristian Pulisic
Cristian Pulisic dikepung pemain Sheffield United saat mengontrol bola di laga Chelsea lawan Sheffield United pada pekan keempat Liga Inggris 2019-2020. (AP)

Lampard sangat kecewa dengan hasil imbang melawan Sheffield United. Menurutnya, harusnya Chelsea bisa mendapatkan tiga poin karena sudah unggul dua gol lebih dulu. Namun, apa yang terjadi tak sesuai rencana.

"Kami harus mengambil tanggung jawab, kami membiarkan itu terjadi. Kami sudah mengambil permainan, tetapi kami justru mengembalikan permainan pada mereka," ucap Frank Lampard dikutip dari BT Sports.

"Jika kita tidak bisa melanjutkan dominasi dan mendapatkan gol ketiga itulah yang harus kami kerjakan. Ini adalah Liga Inggris, kompetisi yang kejam."

"Anda harus memanfaatkan peluang itu," tegas mantan manajer Derby County tersebut.

Dengan hasil tersebut, Chelsea kini masih berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League. Jorginho dan kawan-kawan mendapat lima poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

3 of 3

Bermain Nyaman

Lampard mengatakan Chelsea memainkan laga dengan cukup nyaman di babak pertama. Kondisi tersebut harusnya bisa membuat Chelsea menambah gol lagi dan mengakhiri laga dengan raihan tiga poin.

"Kami memainkan laga dengan nyaman dan kami kehilangan dua poin," ujar Lampard. "Ketika Anda unggul 2-0 di babak pertama, harusnya Anda menang. Kami punya lebih dari cukup untuk menang dengan skor 2-0. Kami justru memberi kemungkinan kepada mereka untuk melukai kami," tandasnya.

Setelah laga melawan Sheffield, Frank Lampard akan mendapatkan waktu cukup untuk berbenah. Sebab, bakal ada jeda internasional. Pasca itu, Chelsea akan berjumpa Wolves pada 14 September 2019 yang akan datang.

Sumber asli: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 01/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓