Sukses

Solskjaer Kecewa MU Diimbangi Southampton

Solskjaer menilai MU seharusnya menang atas Southamtpon pada pekan keempat Liga Inggris. MU dinilai ceroboh pada penyelesaian dan umpan akhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer kecewa dengan hasil imbang melawan Southampton. Juru strategi asal Norwegia itu menilai Setan Merah lebih layak mendapatkan kemenangan.

MU berjumpa Soton pada laga pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di St Marry Stadium, kedua tim mendapat satu poin hasil bermain imbang 1-1.

Daniel James sempat membawa MU berada di atas angin lewat golnya pada menit ke-10. Namun, Soton mampu mencetak gol balasan pada menit ke-58 lewat aksi Jannik Vestergaard.

Soton bermain dengan sepuluh orang sejak Danso menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73. Tapi, keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Lebih Bagus

Menurut Solskjaer, MU layak untuk memenangkan laga melawan Southampton. Sebab, Marcus Rasford dan kolega bermain lebih bagus. Mereka juga mendapat peluang lebih banyak.

"Kami seharusnya menang pada hari ini, kami memperagakan permainan yang memang kami inginkan, kami hanya ceroboh pada penyelesaian dan umpan akhir," ucap Solskjaer dikutip dari BT Sports.

Dari catatan statistik, United memang tampil sangat dominan. United meraih 58 persen penguasaan bola. Selain itu, mereka juga melepaskan 21 tendangan sepanjang laga. Bandingkan dengan Soton yang hanya melepas 10 tendangan.

"Kami membangun sebuah tekanan, kami mampu menekan mereka, mengkreasi ruang yang bagus tetapi kami tidak cukup klinis pada akhirnya. Kami harusnya menang, lagi," kata manajer asal Norwegia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pujian Solskjaer pada Daniel James

Di balik hasil kurang impresif yang diraih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer cukup senang dengan apa yang ditampilkan oleh Daniel James. Pemain asal Wales tersebut kembali mencetak gol untuk United.

"Daniel James tampil luar biasa," puji Solskjaer.

"Dia memiliki sikap yang hebat, dia ingin belajar dan lapar. Dia masih berada di awal karir tetapi dengan sikapnya sekarang dia akan punya masa depan cerah. Kami ingin membantunya," imbuh Solskjaer.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Soton, Daniel James kini telah mencetak tiga gol di Premier League. Pemain berusia 21 tahun memimpin daftar top skor sementara di United.

Sumber asli: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 01/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net