Manchester City Hujani Gol Gawang Brighton

Oleh Aditya Wicaksono pada 31 Agu 2019, 23:01 WIB
Manchester City v Brighton - Premier League

Manchester - Manchester City meraih kemenangan dengan skor 4-0 saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium pada laga pekan keempat Premier Leauge, Sabtu (31/8/2019). Sergio Aguro mencetak dua gol untuk Manchester City pada laga tersebut.

Manchester City membuka keunggulan ketika laga berjalan dua menit. Sebuah umpan yang apik dari David Silva dapat diselesaikan dengan baik oleh Kevin De Bruyne untuk membobol gawang Brighton.

Pada menit ke-17, Manchester City hampir menggandakan keunggulan. Riyad Mahrez melakukan aksi solo dan menghasilkan peluang untuk timnya. Namun, usaha Mahrez dapat digagalkan kiper Brighton, Mathew Ryan.

Pada menit ke-38, Manchester City menarik keluar Aymeric Laporte yang mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Fernandinho.

Usaha Manchester City untuk menggandakan keunggulan membuahkan hasil pada menit ke-43. Sebuah kerja sama yang apik antarpemain Manchester City dapat dimaksimalkan oleh Sergio Aguero.

Gol tersebut membuat Manchester City menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan dua gol atas Brighton.

Memasuki babak kedua, Brighton mencoba untuk mencari peluang. Leandro Trossard sempat mengancam, namun bola hasil tendangannya dapat dihalau oleh barisan pertahanan Brighton.

Pada menit ke-55, Sergio Aguero mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Bola hasil tendangannya tak dapat dihalau oleh Mathew Ryan. Manchester City unggul tiga gol atas Brighton.

Keunggulan Manchester City bertambah pada menit ke-79. Sebuah operan akurat dari Sergio Aguero dapat diselesaikan oleh Bernardo Silva yang baru masuk menggantikan David Silva.

Laga berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Manchester City. Hasil itu membuat The Citizens mengoleksi sepuluh poin dari empat laga Premier League yang sudah dijalani.

 

2 of 2

Susunan Pemain

Manchester City Vs Brighton & Hove Albion
Premier League - Manchester City Vs Brighton & Hove Albion (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte (25-Fernandinho 37’), 11-Oleksandr Zinchenko; 17-Kevin De Bruyne (8-Ilkay Gundogan 69’), 16-Rodrigo Hernandez, 21-David Silva (20-Bernardo Silva 78’); 26-Riyad Mahrez, 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Brighton (3-4-3): 1-Mathew Ryan; 15-Adam Webster, 5-Lewis Dunk, 33-Dan Burn; 22-Martin Montoya, 6-Dale Stephens, 24-Davy Propper, 30-Bernardo (17-Glenn Murray 67’); 20-Solly March, 7-Neal Maupay (44-Aaron Connolly 67’), 11-Leandro Trossard (13-Pascal Gross 74’)

Manajer: Graham Potter

Lanjutkan Membaca ↓