Lawan Burnley, Adrian Bertekad Gawang Liverpool Tak Kebobolan

Oleh Aditya Wicaksono pada 31 Agu 2019, 20:50 WIB
Adrian - Liverpool

Burnley - Adrian San Miguel del Castillo menargetkan agar gawang Liverpool tak kebobolan saat berhadapan dengan Burnley. Adrian menyatakan kalau clean sheet akan menjadi hal yang sangat berharga untuk para pemain bertahan Liverpool.

The Reds akan bertandang ke Turf Moor pada laga pekan keempat Premier League. Liverpool berupaya menjaga tren positif setelah meraih tiga kemenangan dari tiga laga awal.

Namun ada satu catatan Liverpool yang berada di tren negatif, yaitu mengenai jumlah gol kemasukan. Adrian yang menggantikan peran Alisson Becker sudah kebobolan tiga gol dari tiga laga awal Liverpool.

Adrian pun berusaha mengubah catatan tersebut pada laga melawan Burnley.

“Menjaga gawang untuk tidak kebobolan dalam sebuah pertandingan adalah hal dibutuhkan oleh kiper dan bek. Hal itu sangat berarti bagi kami,” ujar Adrian.

“Tentu saja, tiga poin jadi target utama. Namun, sebgai pemain bertahan, saya tak ingin gawang saya kebobolan walaupun kami meraih tiga poin.”

“Kami belum berhasil melakukan hal tersebut dalam tiga laga terakhir. Namun, kami tetap berusaha untuk meningkatkan performa agar lini serang dan lini pertahanan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkap Adrian.

Saat ini, Liverpool menjadi satu-satunya klub yang meraih poin sempurna dari tiga laga awal Premier League. The Reds berpeluang besar untuk memperpanjang catatan tersebut pada laga melawan Burnley.

2 of 2

Menanti Alisson Kembali

7 pemain Premier League FIFA 19
Kiper Liverpool, Alisson Becker. (AFP/Paul Ellis)

Liverpool masih menanti kembalinya Alisson ke skuat mereka. Kiper asal Brasil itu masih berkutat dengan cedera.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menolak untuk memberikan perkiraan Alisson akan kembali. Ia hanya menyatakan kalau Alisson harus menepi selama beberapa pekan.

Alisson mengalami cedera saat Liverpool berhadapan dengan Norwich pada laga pekan pertama. Ia sudah absen dalam tiga laga resmi yang dijalani Liverpool pada musim ini, termasuk laga Piala Super Eropa.

Sumber: Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓