Sukses

Transfer Neymar ke Barcelona Mandek, Suarez Beri Saran

Luis Suarez pernah menikmati kebersamaan dengan Neymar di Barcelona selama tiga musim untuk membantu Lionel Messi di lini depan.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez merasa bahwa Neymar harus diberi ruang untuk mempertimbangkan masa depannya di tengah maraknya spekulasi tentang kemungkinan kembali ke Barcelona.

Suarez dan Neymar bersama Lionel Messi pernah menjadi trisula menakutkan lini depan Barcelona pada periode 2014-2017. Pada musim panas 2017, Neymar memutuskan hijrah ke Paris Saint- Germain (PSG).

Kini, striker asal Brasil itu berniat hengkang dari PSG untuk kembali berseragam Blaugrana. Suarez meminta semua pihak tenang, karena dia merasa sekarang Neymar dalam situasi yang sulit.

"Saya tahu ini adalah masa yang sulit bagi Neymar. Dia harus dibiarkan sendirian dengan orang-orangnya untuk memutuskan apa yang dia inginkan," kata Suarez, kepada stasiun radio Uruguay Sport 890, seperti dilansir Marca.

Berbicara tentang masa depannya sendiri, Suarez membantah pernah ingin tinggalkan Barcelona. Eks mesin gol Liverpool ini mengaku berada di klub terbaik di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Berpikir Pergi

"Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona. Saya ada di sana untuk membantu klub, saya berada di tim terbaik di dunia," ujarnya.

Dia juga berbicara tentang keinginannya untuk melanjutkan kariernya di tim nasional Uruguay. Suarez belum berniat gantung sepatu dari sepak bola internasional, meski usianya sudah menginjak 32 tahun.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Bermunculan

"Memenangkan Liga Champions bersama Barcelona dan Copa America dengan Uruguay; Saya tidak bisa meminta apa-apa lagi," tuturnya.

"Saya senang bahwa pemain muda terus bermunculan, dengan bakat, keinginan, dan semangat, itu akan bagus," jelas mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar

  • Bursa Transfer Pemain