Sukses

Lawan Burnley, Catatan Gol Ashley Barnes Wajib Diwaspadai Liverpool

Ashley Barnes sedang on fire karena sudah empat laga beruntun sejak musim lalu cetak gol untuk Burnley. Apakah ini berlanjut melawan Liverpool?

Liputan6.com, Burnley- Liverpool memang dalam tren positif saat menghadapi Burnley di pekan keempat Liga Inggris Turf Moor, Sabtu (31/8/2019). Liverpool diprediksi bakal kembali meraih kemenangan di laga ini.

Namun Liverpool wajib waspada. Soalnya, Burnley memiliki striker haus gol. Seperti dikutip Liverpool Echo, Burnley punya striker setajam Ashley Barnes yang terus-terusan mencetak gol.

Dia sudah mencetak gol di 13 sepanjang 2019. Barnes hanya kalah dari Sergio Aguero di Manchester City yang mencetak 16 gol dan striker Liverpool Sadio Mane (15).

Sepanjang kariernya di Liga Inggris bersama Burnley, dia sudah mencetak 36 gol. Satu per tiga gol yang dicetaknya dilakukan saat melawan enam besar.

Di Liga Inggris, hanya ada lima pemain yang bisa cetak gol lawan enam besar seperti Mane, Gini Wijnaldum, Gylfi Sigurdson dan Jamie Vardy.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlanjut?

Pantas ditunggu apakah rekor Barnes akan berlanjut di laga nanti. Barnes tercatat sudah cetak gol di empat laga beruntun bersama Burnley.

Dalam sejarah klub, tak ada pemain yang bisa cetak gol di lima laga beruntun.

Liverpool sendiri ingin menjadi klub keenam di Liga Inggris yang bisa meraih empat kemenangan beruntun di awal musim. Sebelumnya, ini dilakukan oleh Newcastle (94/95 and 95/96), Arsenal (03/04 and 04/05), Chelsea (04/05 and 05/06, and 09/10 and 10/11) dan Manchester City (15/16 and 16/17).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley vs Liverpool