Chelsea Tinggal Tunggu Waktu Lepas Bakayoko ke AS Monaco

Oleh Windi.Wicaksono pada 31 Agu 2019, 17:00 WIB
Liga Champions-Chelsea-Qarabag

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, akan kembali ke mantan klubnya, AS Monaco. The Blues meminjamkan Bakayoko untuk durasi satu musim.

Pada Sabtu (31/8/2019), Bakayoko dijadwalkan menjalani tes medis bersama salah satu klub Ligue 1 tersebut. Proses kepindahan pemain berusia 25 tahun ini tinggal menunggu waktu.

Seperti dilansir RMC, Chelsea meminjamkan Bakayoko ke AS Monaco dengan opsi permanen di akhir musim. Untuk menebus Bakayoko, AS Monaco mesti membayar 42 juta euro.

Bakayoko bergabung dengan Chelsea dua tahun lalu dari Monaco. Namun, dia kesulitan menembus tim utama klub London Barat tersebut.

Musim lalu, The Blues meminjamkannya ke klub Serie A Italia, AC Milan. Tapi, setelah kembali ke skuat Chelsea, Bakayoko masih bukan pilihan.

2 of 3

Diabaikan Lampard

Nazar Unik 7 Pesepak Bola Selama Berkarir
Tiemoue Bakayoko tidak masuk rencana Chelsea musim ini. (AFP/Alberto Pizzoli)

Frank Lampard yang ditunjuk sebagai arsitek anyar Chelsea, tidak memasukkan Bakayoko dalam rencananya. Dari tiga laga Liga Inggris musim ini yang sudah dimainkan, tak sekalipun Bakayoko diturunkan.

Situasi ini membuat pemain asal Prancis tersebut berpikir untuk pindah. Kembali ke AS Monaco mungkin pilihan paling masuk akal demi mengembalikan kepercayaan dirinya.

3 of 3

Tak Sesuai Ekspektasi

Chelsea membeli Bakayoko pada musim panas 2017 seharga 40 juta pound sterling. Sayang, performanya tak sesuai ekspektasi sehingga dianggap sebagai transfer gagal The Blues. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓