Sukses

Terpinggirkan di West Ham, Javier Hernandez Ingin Pindah ke Spanyol

Hernandez sudah berada di ambang kepindahan ke Sevilla. Sang pemain telah mengadakan diskusi dengan klub La Liga minggu ini.

Liputan6.com, London - Sevilla dilaporkan bergerak lebih dekat ke penandatanganan Javier Hernandez. Langkah ini bisa terwujud setelah pemain depan West Ham United itu, menyerahkan permintaan transfer.

Hernandez sebenarnya telah berjuang untuk mempertahankan perannya di tim utama sejak pindah ke Stadion London pada tahun 2017. Ia menyumbang 16 gol dari 31 laga dan 24 di antaranya sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Namun, kedatangan Sebastian Haller dan Albian Ajeti telah meninggalkan pemain berusia 31 tahun itu sebagai pilihan ketiga dalam urutan tim. Hal inilah yang membuat pemain internasional Meksiko itu meminta untuk meninggalkan Hammers.

Menurut Daily Mail, Hernandez sudah berada di ambang kepindahan ke Sevilla. Sang pemain telah mengadakan diskusi dengan klub La Liga minggu ini.

Laporan itu mengklaim bahwa Sevilla bersedia membayar 7 juta pounds. Sedangkan, West Ham berusaha bertahan dengan penawaran 8 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisa Kontrak

Hernandez memiliki sisa kontrak kurang dari setahun dengan klub Liga Inggris itu. Striker asal Meksiko ini didatangkan dari klub asal Jerman, Bayer Leverkusen, dengan mahar 16 juta pound sterling.

Hernandez bukanlah pemain baru di Liga Inggris. Striker yang akrab disapa Chicharito itu pernah memperkuat Manchester United pada 2010 hingga 2016.

3 dari 3 halaman

Kesayangan Ferguson

Chicharito merupakan pemain kesayangan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Pria berjuluk Si Kacang Polong itu membantu MU memenangkan dua gelar Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.