Solskjaer: Alexis Masih Punya Masa Depan di MU

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 31 Agu 2019, 18:50 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi

Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, percaya Alexis Sanchez masih punya masa depan Old Trafford. Dia berharap pemain asal Cile itu bisa kembali ke performa terbaiknya selama masa peminjaman di Inter Milan. 

Alexis baru saja memutuskan pergi ke Inter Milan dengan status pinjaman. Namun, Solskjaer tidak menutup peluang Alexis Sanchez kembali ke MU, jika La Beneamata tidak mengikat sang pemain dengan kontrak permanen pada akhir musim depan.

"Saya yakin akan melihat Alexis kembali. Kami hanya berharap dia mendapatkan kesempatan bermain secara reguler setahun ke depan, serta bisa mendapatkan performa terbaiknya kembali," ujar Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir dari Metro, Jumat (30/8/2019).

"Saya berbicara dengannya dan bilang tidak bisa menjamin tampil secara reguler untuk Alexis Sanchez. Lebih baik dirinya bermain di Italia dan menunjukkan apa yang ia bisa lakukan," tambahnya.

Alexis Sanchez kehilangan sentuhan terbaiknya sejak gabung Manchester United 19 bulan lalu. Performa pemain asal Chile itu dianggap tidak sebaik saat berkostum Arsenal dan Barcelona.

Bersama Arsenal, Sanchez bisa menyumbang 60 gol dari 166 penampilan. Kemudian saat berkostum Barcelona, Sanchez melesakkan 47 gol dari 141 pertandingan.

Sedangkan bersama MU, Alexis Sanchez baru menyumbang lima gol dari 45 laga. Hal tersebut mungkin yang membuat sang pemain dilepas ke Inter Milan dengan status pinjaman, agar Sanchez bisa menemukan kembali performa terbaiknya.

2 of 2

Berharap Tampil Profesional

3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer
Alexis Sanchez. (AFP/Victor Decolongon)

Selain Alexis Sanchez, Manchester United juga meminjamkan Chris Smalling ke klub asal Italia lainnya, yakni AS Roma. Ole Gunnar Solskjaer berharap kedua pemain bisa memberikan penampilan terbaik untuk timnya masing-masing.

"Kami berharap mereka (Alexis dan Smalling) bermain secara profesional. Mereka pergi mewakili Manchester United. Kami ingin mereka melakukan tugasnya dengan baik," ujar Solskjaer.

Tak hanya Solskjaer, Romelu Lukaku juga mendukung Sanchez bisa bermain gemilang bersama Inter Milan.

"Dia (Alexis Sanchez) mengalami masa sulit di Manchester United. Datang ke Inter Milan merupakan langkah yang tepat. Di mana pelatih Antonio Conte menginginkan pemenang yang benar-benar bisa membantu tim. Dia akan menjadi bagian dari itu," tutur Romelu Lukaku.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by