Fred Bertahan di MU, Solskjaer Ubah Komposisi Skuat?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Agu 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 01:23 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Fred akan tetap tinggal Old Trafford. Solskjaer menyatakan masih membutuhkan tenaga Fred.

Fred, 26, sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Seri A Fiorentina. Padahal, ia baru setahun bergabung dengan MU dari Shakhtar Donetsk.

Namun, Solskjaer mengatakan bahwa pemain internasional Brasil itu adalah masih bagian penting dari skuatnya. Ia pun menjanjikan Fred akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

"Dia [Fred] bekerja keras dan saat ini dia tepat di belakang Paul [Pogba] dan Scott [McTominay] - yang telah melakukannya dengan sangat baik - dan Nemanja [Matic], yang belum terlibat," katanya kepada wartawan.

"Agustus adalah periode yang paling sulit untuk mengelola skuat besar karena hanya ada satu pertandingan dalam seminggu, sehinga semua pemain harus siap untuk bermain," kata manajer MU itu.

2 of 3

Perubahan

5 Pembelian Anyar Premier League yang Belum Sesuai Ekspektasi
2. Fred – Kesalahan dalam pembelian pemain berimbas kepada tidak terpakainya talenta macam Fred di skuad Manchester United. Sejak awal Mourinho menginginkan pemain yang berada di spot gelandang dan bek tengah. (AFP/Paul Ellis)

Sementara Fred tampaknya akan bertahan, sudah pasti ada perubahan pada skuat MU. Terlebih setelah Alexis Sanchez bergabung dengan Inter dengan status pinjaman.

Solskjaer mengakui kepergian Sanchez, dan Romelu Lukaku - juga ke Inter - telah membuatnya banyak perubahan di lini depan.

3 of 3

Cari Pemain Pengganti

"Saya mengatakan dalam perjalanan kembali dari tur bahwa kami masih mencari satu pengganti untuk Romelu jika dia pergi," katanya.

"Kami masih satu down, tapi kami hanya tidak mendapatkan yang benar dan kami tidak mendapatkan jawaban yang kami inginkan."

Akhir pekan ini MU akan melakukan perjalanan ke Southampton di laga lanjutan Liga Inggris. Sebelumnya, MU sudah mencatat satu kali kemenangan, sekali kalah dan seri.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0