Sukses

Pelatih Persib Ungkap Kunci Keberhasilan Kalahkan PSS Sleman

Peran bobotoh dalam menciptakan atmosfer di stadion amat berpengaruh terhadap permainan Persib di lapangan. Robert juga mengaku terkesan dengan penampilan dua pemain asing baru.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil menaklukkan PSS Sleman 1-0 dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 sekaligus penutup putaran pertama, Jumat 30 Agustus 2019 kemarin. Gol kemenangan Persib dicetak Erwin pada menit akhir babak kedua.

Usai pertandingan pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan rahasia kemenangan timnya. Robert menyebut soal peran suporter setia Persib atau bobotoh.

Robert mengaku terkesan dengan suasana yang dihadirkan bobotoh dan pendukung PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin malam.

Bagi dia, peran bobotoh dalam menciptakan atmosfer di stadion amat berpengaruh terhadap permainan tim di lapangan. Situasi itu mampu mengangkat spirit seluruh pemain.

“Saya harus mengatakan selamat untuk bobotoh. Mereka 90 menit penuh berada di belakang tim. Begitu juga dengan suporter Sleman. Mereka juga suporter yang bagus. Inilah sepakbola yang seharusnya dengan atmosfer yang fantastis,” kata pelatih Persib, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Tak hanya puas dengan perjuangan anak asuhnya, pelatih asal Belanda itu pun mengaku bahagia karena bisa melihat bobotoh kembali berpesta dengan kemenangan 1-0 atas skuat Super Elang Jawa.

“Jadi saya sangat senang melihat bobotoh dan Persib mendapatkan kemenangan di pertandingan (kemarin),” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku terkesan dengan penampilan dua pemain asing baru yang tampil agresif malam itu. Mereka adalah Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Sedangkan untuk Kevin van Kippersluis, dia berharap pemain asal Belanda itu mampu menyusul dan memberikan kontribusi nyata bagi Persib ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.