Pelatih Persib Ungkap Kunci Keberhasilan Kalahkan PSS Sleman

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Agu 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 19:30 WIB
Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil menaklukkan PSS Sleman 1-0 dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 sekaligus penutup putaran pertama, Jumat 30 Agustus 2019 kemarin. Gol kemenangan Persib dicetak Erwin pada menit akhir babak kedua.

Usai pertandingan pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan rahasia kemenangan timnya. Robert menyebut soal peran suporter setia Persib atau bobotoh.

Robert mengaku terkesan dengan suasana yang dihadirkan bobotoh dan pendukung PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin malam.

Bagi dia, peran bobotoh dalam menciptakan atmosfer di stadion amat berpengaruh terhadap permainan tim di lapangan. Situasi itu mampu mengangkat spirit seluruh pemain.

“Saya harus mengatakan selamat untuk bobotoh. Mereka 90 menit penuh berada di belakang tim. Begitu juga dengan suporter Sleman. Mereka juga suporter yang bagus. Inilah sepakbola yang seharusnya dengan atmosfer yang fantastis,” kata pelatih Persib, seperti dilansir situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memuji performa pemain pengganti di laga melawan PSS Sleman. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Tak hanya puas dengan perjuangan anak asuhnya, pelatih asal Belanda itu pun mengaku bahagia karena bisa melihat bobotoh kembali berpesta dengan kemenangan 1-0 atas skuat Super Elang Jawa.

“Jadi saya sangat senang melihat bobotoh dan Persib mendapatkan kemenangan di pertandingan (kemarin),” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Omid Nazari
Pemain asal Filipina, Omid Nazari diperkenalkan oleh klub Persib Bandung. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku terkesan dengan penampilan dua pemain asing baru yang tampil agresif malam itu. Mereka adalah Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Sedangkan untuk Kevin van Kippersluis, dia berharap pemain asal Belanda itu mampu menyusul dan memberikan kontribusi nyata bagi Persib ke depannya.

Lanjutkan Membaca ↓