Sukses

Juventus Jumpa Atletico Madrid, Ronaldo Sudah Tak Sabar Tempur di Liga Champions

Juventus tergabung di Grup D dengan Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan tergabung di Grup D pada Liga Champions 2019/20. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, tergabung dengan Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow.

Duel Juventus melawan Atletico Madrid seperti pertandingan ulang babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Pada babak tersebut, Atletico Madrid menang 2-0 atas Juventus pada leg pertama. Namun, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol di leg kedua yang membawa Juventus ke babak delapan besar.

Sementara Leverkusen merupakan musuh lawan Juventus. Keduanya pernah bentrok di Liga Champions musim 2001/02. Sedangkan Lokomotiv Moskow merupakan lawan yang baru dihadapi Si Nyonya Tua.

"Ini adalah undian yang bagus. Saya bangga dengan tim ini dan saya sudah tidak sabar untuk melakoni malam indah di Liga Champions. Ini tidak mudah, tapi saya percaya," kata Ronaldo, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Awal musim ini berjalan rumit, tapi ini adalah sebuah proses. Seperti biasa kami harus melangkah tahap demi tahap dan ini selalu sulit. Saya ingin segera memulainya," ucap bintang Juventus berusia 34 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim yang Menakjubkan

Musim lalu, Juventus terhenti di babak delapan besar oleh Ajax Amsterdam. Namun, Ronaldo tidak terlalu kecewa karena dia mendapat musim yang menakjubkan bersama Si Nyonya Tua dan negaranya, Timnas Portugal.

"Musim pertama saya di Juventus? Menakjubkan. Spesial. Saya gembira bisa berada di sini. Saya meninggalkan Real Madrid setelah sembilan tahun dan ini adalah perubahan yang bagus," ujar Ronaldo.

"Musim lalu, saya memenangi tiga gelar, yakni Scudetto, Piala Super Italia, dan UEFA Nations Cup. Saya bermain bagus, begitu pula dengan tim. Saya sangat gembira dan semoga saya bisa kembali memecahkan rekor-rekor di masa mendatang," ucap mantan pemain Real Madrid itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Juventus

Berikut jadwal Juventus di fase Grup Liga Champions:

19 September 2019, Atletico Madrid vs Juventus

2 Oktober 2019, Juventus vs Bayer Leverkusen

23 Oktober 2019, Juventus vs Lokomotiv Moskow

7 November 2019, Lokomotiv Moskow vs Juventus

27 November 2019, Juventus vs Atletico Madrid

12 Desember 2019, Bayer Leverkusen vs Juventus

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo