Sukses

Burnley vs Liverpool: Perubahan Kecil Jurgen Klopp

Dalam konfrensi pers jelang pertandingan, Klopp mengatakan, dirinya bakal merotasi pemain Liverpool kala melawan Burnley.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjalani pekan keempat Premier League ke kandang Burnley, Turf Moor pada Sabtu (31/8/2019). Di laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp bakal membuat sedikit perubahan.

Dalam konfrensi pers jelang pertandingan, Klopp mengatakan, dirinya bakal merotasi pemain Liverpool kala melawan Burnley. Klopp menyebut sebagian kecil pemainnya butuh waktu istirahat setelah berjuang keras kala melawan Arsenal, pekan lalu.

"Kami memiliki satu minggu penuh untuk berlatih dan ketika anak-anak itu memenangkan pertandingan terakhir. Kemudian menunjukkan kepada saya kalau mereka masih dalam kondisi terbaik mereka, tapi kami hanya akan memikirkan beberapa perubahan yang sangat kecil," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Perubahan yang dimaksud Klopp bukan secara besar-besaran. Manajer asal Jerman itu ingin menjaga ritme permainan The Reds, yang sudah mencatatkan tiga kemenangan di Premier League.

"Tidak ada alasan untuk mengistirahatkan pemain secara besar-besaran saat ini. Semuanya ini tentang menemukan ritme, menemukan suasana hati lagi, bahwa kita melakukan hal yang benar di saat yang tepat. Ini bukan saatnya untuk membuat banyak perubahan," ujar manajer Liverpool berusia 52 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Cetak Clean Sheet

Burnley merupakan lawan yang sulit bagi Liverpool mencetak clean sheet. Dalam lima pertandingan terakhir, Burnley selalu mencetak gol ke gawang The Reds, minimal satu. Namun, Liverpool mencatatkan empat kemenangan dan satu imbang melawan Burnley.

"Ya, tentu saja. Itu bagus. Turf Moor adalah tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi," ujar Klopp, yang pernah melatih Borussia Dortmund.

"Kami mengalami hampir semua kondisi cuaca di sana. Saya pikir pertandingan pertama saya di sana adalah salah satu hari terpanas di Inggris yang pernah saya alami. Kemudian kami memiliki angin, hujan, semuanya," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Anda bisa melihat klasemen Premier League melalui link berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.