Sukses

Hadapi Sheffield United, Frank Lampard Coret 2 Bintang Chelsea dari Skuat

Kante mengalami cedera pergelangan kaki, sedangkan Pedro mengalami masalah pada hamstring jelang pertandingan Chelsea vs Sheffield United.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Sheffield United di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (31/8/2019) pada pekan keempat Premier League. Jelang pertandingan ini, manajer Chelesea, Frank Lampard mencoret Pedro Rodriguez dan N'Golo Kante dari skuat.

Dalam penjelasannya, Lampard mengatakan, dua bintang The Blues, sebutan Chelsea, itu tidak bisa bermain melawan Sheffield United karena tidak fit. Kante mengalami cedera pergelangan kaki, sedangkan Pedro mengalami masalah pada hamstring.

"Mereka tidak fit. Kante dan Pedro juga tidak bergabung dengan negara mereka (untuk pertandingan internasional. Namun, semoga saja, mereka bisa fit usai jeda internasional," kata Lampard seperti dikutip dari situs resmi klub.

Untuk Kante, kata Lampard, tim medis Chelsea harus berhati-hati dengan cedera pergelangan kaki yang dialami gelandang Timnas Prancis tersebut. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir, Kante bermain penuh dalam setiap pertandingan.

"Dia sangat konstan dalam empat tahun di level energi, hal itu membuatnya dalam risiko yang sangat tinggi. Tentu saja, kami harus memperlakukannya dengan tepat," ucap manajer Chelsea asal Inggris tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sheffield United Tim Kuat

Soal lawan, kata Lampard, Sheffield United merupakan tim yang bisa merepotkan. Buktinya, tim promosi itu sudah mengumpulkan empat poin dalam tiga pertandingan di Premier League musim ini.

"Mereka sudah mengawali dengan baik. Saya sangat terkesan dengan mereka musim lalu, gaya permainan dan formasi mereka," ujar pria berusia 41 tahun tersebut.

"Pekerjaan yang dilakukan Chris Wilder (manajer Sheffield United) di sana tidak bisa diremehkan, dan saya rasa tidak mudah. Pengakuan yang dia dapatkan sangat layak untuk menangani klub itu dari tempat mereka berada," kata Lampard menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Chelsea Harus Fokus

Lampard melanjutkan, Chelsea tidak boleh memandang remeh Sheffield United, meski bermain di Stamford Bridge. Dia meminta Tammy Abraham dan kawan-kawan harus fokus selama 90 menit.

"Saya berharap untuk melawannya, melawan tim yang baik yang telah berpegang teguh pada prinsip mereka dan yang akan memberi banyak masalah pada tim di liga ini," ucap Lampard mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Premier League