Sukses

Melawan Bhayangkara FC, Persebaya Ingin Menutup Putaran Pertama Liga 1 2019 dengan Kemenangan

Persebaya kehilangan tiga pilarnya saat melawan Bhayangkara FC pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019. Tapi, striker David da Silva bisa dimainkan.

Liputan6.com, Bekasi - Persebaya Surabaya ingin menutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dengan hasil maksimal. Meski tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, Persebaya akan tampil habis-habisan untuk menang atas tuan rumah Bhayangkara FC.

Laga Persebaya kontra Bhayangkara akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (31/8/2019) sore WIB. Pada laga ini, tim berjuluk Green Force itu tidak bisa diperkuat Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya.

Ketiga pemain itu sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sementara Otavio Dutra telah kembali dari pemusatan latihan karena proses naturalisasinya belum rampung.

"Mereka (pemain timnas) tentu pemain yang penting," kata pelatih sementara Persebaya Bejo Sugiantoro seperti di laman resmi klub. "Tetapi, sekarang kami harus fokus ke pemain yang ada. Dan pemain yang ada di tim, semuanya siap untuk memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Bejo menegaskan semua pemain Persebaya mempunyai kelebihan masing-masing. Jadi tidak ada kata gentar meski tiga pemain absen.

Saat melawan Persija pekan lalu, lima pemain Persebaya juga absen. Selain pemain timnas, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto harus absen karena akumulasi kartu. Besok, keduanya bisa tampil.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

David da Silva

Menghadapi Bhayangkara FC, Persebaya bisa menurunkan bomber andalan David da Silva. Top scorer Persebaya musim lalu itu sudah disahkan PSSI dan bisa memulai debutnya musim ini.

Soal Dutra, Bejo menyatakan bahwa tidak masalah dia untuk bermain meski baru bergabung. ”Dutra saya kira sudah tune in dengan tim. Jadi tidak ada masalah. Pemain lainnya saya juga percaya akan dapat tampil maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, winger Oktafianus Fernando mengatakan jika ia dan rekan-rekannya siap bekerja keras di laga terakhir putaran pertama. "Kami tahu ini laga terakhir putaran pertama, jadi akan kerja keras dan fokus untuk meraih hasil maksimal," ucap jebolan klub internal Persebaya itu.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.