Alexis Gagal, Kutukan Nomor Punggung 7 di MU Berlanjut

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Sep 2019, 07:00 WIB
Alexis Sanchez

Manchester - Alexis Sanchez gagal mematahkan anggapan negatif mengenai nomor punggung 7 di Manchester United (MU). Setelah berada di klub tersebut selama 1,5 musim, pemain asal Cile itu akhirnya bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Nomor punggung 7 di MU dikenal sebagai nomor punggung yang digunakan pemain legendaris klub tersebut. George Best hingga Cristiano Ronaldo membuat nomor punggung 7 dikenal sebagai nomor yang keramat.

Namun, sejak Cristiano Ronaldo menanggalkan nomor tersebut karena hengkang ke Real Madrid pada 2009, belum ada pemain lainnya yang bisa sukses menggunakan nomor punggung tersebut. Hanya Michael Owen yang masih mempersembahkan trofi kepada Manchester United dengan menggunakan nomor punggung tersebut, namun ia hanya berstatus sebagai pemain pelapis.

Catatan total gol para pemain bernomor punggung 7 selepas kepergian Ronaldo sangat menyedihkan. Total mereka hanya berhasil melesakkan 14 gol dalam satu dekade.

Dalam periode yang sama, Ronaldo mencetak 332 gol dari 324 penampilan di liga untuk Real Madrid dan Juventus. Hal itu membuat MU memiliki pekerjaan yang besar untuk menemukan pemain yang cocok untuk melanjutkan tradisi nomor punggung 7 di klub tersebut.

2 of 2

Daftar Pengguna Nomor Punggung 7 di Manchester United Setelah Cristiano Ronaldo

img_ars_mu-07.jpg
Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United. (AFP/Adrian Dennis)

Michael Owen - 5 gol

Antonio Valencia - 1 gol

Angel Di Maria - 3 gol

Memphis Depay - 2 gol

Alexis Sanchez - 3 Gol

*hanya gol di Premier League.

Sumber : TalkSPORT

Lanjutkan Membaca ↓