Sukses

MU Lepas Darmian ke Parma dengan Harga Murah

Matteo Darmian akan berpisah dengan Manchester United (MU) dan kembali ke Serie A bersama Parma.

Manchester - Manchester United (MU) telah mencapai kesepakatan dengan Parma terkait transfer Matteo Darmian. Bek asal Italia akan dilepas dengan harga murah oleh Setan Merah.

Matteo Darmian tak lagi menjadi pilihan utama sejak MU ditangani Jose Mourinho. Ia lebih sering menyaksikan rekan-rekannya dari tribune penonton.

Pada tiga musim terakhir, Darmian hanya mencatatkan 32 penampilan di Premier League. Kondisi itu membuatnya ingin kembali ke Italia untuk membangkitkan kariernya.

Darmian bergabung ke Manchester United pada musim panas 2015. Ia merupakan rekrutan Louis van Gaal.

Saat itu, Manchester United memboyong Darmian dari Torino dengan harga 15 juta euro. Pada musim perdananya, Darmian menjadi andalan di sektor kanan pertahanan.

Ia mencatatkan 28 penampilan pada musim perdananya di Premier League. Namun, sejak Mourinho mengambil alih, Darmian tak lagi menjadi andalan utama.

Setelah empat musim berada di MU, Darmian siap kembali ke Italia. Parma berpeluang menebus Darmian dengan harga 1,5 juta euro (sekitar Rp 23 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Jadi ke Inter Milan

Sebelumnya, Matteo Darmian disebut akan bergabung ke Inter Milan ketika kontraknya di MU berakhir pada Juni 2020. Bahkan, Darmian dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Inter Milan.

Namun, kabar tersebut luntur dengan potensi transfer Darmian ke Parma. Jika bergabung ke Parma, Darmian bisa membangkitkan kariernnya yang sudah meredup dalam tiga musim terakhir.

Sumber: Gianluca Di Marzio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.