Cedera Lutut, Kapten Juventus Absen Enam Bulan

Oleh Thomas pada 31 Agu 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 09 Sep 2019, 00:46 WIB
Giorgio Chiellini

Liputan6.com, Turin- Juventus mendapat kabar buruk di penghujung bulan Agustus 2019. Pemain belakang sekaligus kapten tim Giorgio Chiellini terkena cedera lutut parah sehingga bakal menepi untuk waktu yang lama.

Chiellini menderita cedera lutut parah saat mengikuti sesi latihan bersama skuat Juventus jelang laga melawan Napoli pada Jumat (30/8/2019). Cedera tersebut memaksa Chiellini naik meja operasi dalam beberapa hari mendatang.

Dengan demikian Chiellini akan absen saat Juventus bertemu Napoli, Sabtu (31/8/2019). Pemulihan cedera diperkirakan membutuhkan waktu selama enam hingga tujuh bulan.

Cederanya Chiellini akan membuat bek baru Matthijs de Ligt hampir pasti jadi langganan starter mendampingi Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

De Ligt bakal melakoni debut di Liga Italia Serie A saat melawan Napoli. De Ligt tak dimainkan di pekan pertama saat Juventus kontra Parma karena kalah bersaing dengan Chiellini dan Bonucci.

2 of 3

Tak Jadi Jual Bek

Juventus juga hampir pasti tidak akan menjual Merih Demiral atau Daniele Rugani. Dengan absennya Chiellini, Juventus kini cuma punya empat bek tengah.

Sebelum Chiellini cedera, Juventus sempat dikabarkan berencana menjual Rugani atau Demiral karena skuatnya kegemukan.

3 of 3

Absen di Liga Champions

Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta
1. Giorgio Chiellini (AFP/Marco Bertorello)

Pelatih Maurizio Sarri butuh empat bek karena Juventus akan tampil di tiga kompetisi sekaligus di musim 2019-2020. Chiellini juga tidak akan didaftarkan ke Liga Champions karena tidak akan bisa turun di fase grup.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by