Sukses

Cedera Lutut, Kapten Juventus Absen Enam Bulan

Chiellini mengalami cedera lutut sehingga akan absen membela Juventus selama enam hingga tujuh bulan.

Liputan6.com, Turin- Juventus mendapat kabar buruk di penghujung bulan Agustus 2019. Pemain belakang sekaligus kapten tim Giorgio Chiellini terkena cedera lutut parah sehingga bakal menepi untuk waktu yang lama.

Chiellini menderita cedera lutut parah saat mengikuti sesi latihan bersama skuat Juventus jelang laga melawan Napoli pada Jumat (30/8/2019). Cedera tersebut memaksa Chiellini naik meja operasi dalam beberapa hari mendatang.

Dengan demikian Chiellini akan absen saat Juventus bertemu Napoli, Sabtu (31/8/2019). Pemulihan cedera diperkirakan membutuhkan waktu selama enam hingga tujuh bulan.

Cederanya Chiellini akan membuat bek baru Matthijs de Ligt hampir pasti jadi langganan starter mendampingi Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

De Ligt bakal melakoni debut di Liga Italia Serie A saat melawan Napoli. De Ligt tak dimainkan di pekan pertama saat Juventus kontra Parma karena kalah bersaing dengan Chiellini dan Bonucci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Jadi Jual Bek

Juventus juga hampir pasti tidak akan menjual Merih Demiral atau Daniele Rugani. Dengan absennya Chiellini, Juventus kini cuma punya empat bek tengah.

Sebelum Chiellini cedera, Juventus sempat dikabarkan berencana menjual Rugani atau Demiral karena skuatnya kegemukan.

3 dari 3 halaman

Absen di Liga Champions

Pelatih Maurizio Sarri butuh empat bek karena Juventus akan tampil di tiga kompetisi sekaligus di musim 2019-2020. Chiellini juga tidak akan didaftarkan ke Liga Champions karena tidak akan bisa turun di fase grup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.