Atasi PSS, Pelatih Persib Puji Kontribusi Pemain Pengganti

Oleh Huyogo Simbolon pada 31 Agu 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 08:00 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memuji performa pemain pengganti di laga melawan PSS Sleman. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji mental para pemainnya saat berhasil menaklukkan PSS Sleman 1-0 dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 sekaligus penutup putaran pertama, Jumat (30/8/2019).

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung harus menunggu hingga menit ke-89 untuk memastikan gol bersarang ke gawang PSS Sleman.

Sontekan Erwin Ramdani yang bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua mampu merobek gawang PSS yang dikawal Ega Rizky. Gol tunggal Erwin tersebut turut mengantarkan kemenangan bagi Persib.

Robert mengakui di babak pertama, timnya sempat kesulitan menembus pertahanan lawan.

"Di babak pertama, mereka tidak menciptakan peluang terbuka tapi mereka tetap berbahaya. Kami juga tidak membuat peluang yang berbahaya jadi babak pertama memang pantas untuk berakhir imbang," kata Robert usai pertandingan.

Upaya Persib di babak kedua harus menunggu hingga menjelang pertandingan akan berakhir. Namun akhirnya gol Erwin datang dan mampu mengamankan poin penuh di kandang.

"Kami mencari cara membuka pertahanan lawan lewat cara bermain yang dari sedikit lebih cepat ketimbang babak pertama. Tapi para pemain yang masuk di babak kedua bisa mengangkat performa Persib seperti Beckham dan Dedi. Dan pada akhirnya Erwin berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Kami pantas untuk menang 1-0 di laga ini," ujar Robert.


Puji 2 Pemain Baru

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Pria berkebangsaan Belanda itu mengaku terkesan dengan penampilan dua pemain asing baru yang tampil agresif malam itu. Mereka adalah Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Sedangkan untuk Kevin van Kippersluis, dia berharap pemain asal Belanda itu mampu menyusul dan memberikan kontribusi nyata bagi Persib ke depannya.

"Saya pikir Omid di tengah dan Nick di belakang sangat luar biasa dan begitu nyata kualitas mereka. Kalau Kevin masih butuh satu laga lagi untuk menunjukan kemampuannya karena setiap orang butuh waktu beradaptasi dan beraklimatisasi dan saya menaruh harapan pada Kevin," Robert mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya