Sukses

Marc Marquez Bakal Sulit Pecahkan Satu Rekor Valentino Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memecahkan berbagai rekor di MotoGP. Tapi, jumlah podium Marc Marquez belum ada apa-apanya dibanding Valentino Rossi.

Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sepertinya bakal kesulitan memecahkan satu rekor milik Valentino Rossi. Rekor itu adalah dalam soal koleksi jumlah podium. 

Melansir dari Motosan, Jumat (30/8/2019), The Doctor telah mencatatkan 198 podium sepanjang kariernya di MotoGP. Angka tersebut terpaut cukup jauh dari jumlah podium Marc Marquez, yaitu 88 kali.

Sampai saat ini rekor podium rider berusia 40 tahun itu belum terpecahkan. Ia masih kukuh di puncak daftar rider dengan jumlah podium terbanyak dalam sejarah MotoGP.

Sayangnya, pesona Valentino Rossi meredup musim ini. The Doctor baru mencatatkan dua kali podium dua yakni di Argentina dan Amerika Serikat. Ia bercokol di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 116 poin.

Sebaliknya, Marc Marquez mendulang hasil positif di MotoGP 2019. Dari 12 balapan yang telah dilalui, ia hampir selalu finis di posisi satu atau dua, kecuali pada MotoGP AS.

Marc Marquez meraih 11 podium dan enam kemenangan. Kondisi tersebut membuat rider asli Spanyol ini kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 250 poin.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Punya Peluang

Meski demikian, Marc Marquez masih memiliki peluang untuk mengejar rekor podium milik Valentino Rossi. Saat ini, Baby Alien masih berusia 26 tahun.

Jika berkaca pada karier Valentino Rossi yang mencapai usia 40 tahun, Marquez masih punya kesempatan untuk menambahn pundi-pundi raihan podiumnya selama 14 tahun lagi.

Selanjutnya, Valentino Rossi, Marc Marquez, dam sederet rider MotoGP akan kembali adu kecepatan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

Sumber: Motosan

Disadur dari: Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/ Editor Yus Mei Sawitri, published 30/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.