Deretan Fakta Menarik Duel Liga Inggris: Chelsea vs Sheffield United

Oleh Liputan6.com pada 31 Agu 2019, 03:00 WIB
Chelsea Vs Sheffield United

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akan menghadapi klub promosi Sheffield United pada pekan ke-4 Premier League 2019/20, Sabtu (31/8/2019). Beberapa data dan fakta menarik pun bisa diulas dari laga yang berlangsung di Stamford Bridge ini.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Sheffield di Premier League, pada musim 2006/07, Chelsea menang 3-0 melalui gol-gol Andriy Shevchenko menit 4, Salomon Kalou menit 17, dan pemain pengganti Michael Ballack menit 58. Frank Lampard, yang sekarang menjadi manajer Chelsea, bermain 45 menit dalam laga itu sebelum digantikan Ballack di awal babak kedua.

Chelsea selalu menang dengan margin 2 gol atau lebih dan tanpa kebobolan dalam 2 laga terakhirnya melawan Sheffield di Premier League.

Chelsea selalu menang dan selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 3 laga terakhirnya melawan Sheffield di Premier League.

Belum pernah ada hasil imbang dalam pertemuan Chelsea dan Sheffield di Premier League. Mereka masing-masing menang 3 kali dalam 6 pertemuan di kompetisi ini.

Rekor Frank Lampard (manajer) vs Sheffield: M1 S0 K1.

Rekor Chris Wilder vs Frank Lampard: M1 S0 K1.

 

2 of 3

Statistik

Chelsea Vs Sheffield Wednedy
Piala FA: Chelsea Vs Sheffield Wednedy (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Chelsea dan Sheffield sama-sama mengumpulkan 4 poin dari 3 laga pertama mereka di Premier League musim ini
  • Chelsea mengawali musim dengan kekalahan 0-4 di kandang Manchester United, kemudian imbang 1-1 menjamu Leicester City, dan akhirnya menang 3-2 di kandang Norwich City.
  • Sheffield mengawali musim dengan hasil imbang 1-1 di kandang Bournemouth, lalu menang 1-0 menjamu Crystal Palace, kemudian mengalami antiklimaks dan kalah 1-2 menjamu Leicester City.
  • Chelsea baru mencetak 4 gol di Premier League musim ini, yakni melalui Mason Mount dan Tammy Abraham (masing-masing 2).
  • Tammy Abraham, yang mencetak 2 gol ketika Chelsea mengalahkan Norwich 3-2, menjadi pemain termuda ke-3 yang pernah mengukir brace dalam satu pertandingan Premier League untuk Chelsea. Dia melakukannya di usia 21 tahun 326 hari.
  • Sheffield baru mencetak 3 gol di Premier League musim ini, yaitu lewat Billy Sharp, John Lundstram, dan Oliver McBurnie.
  • 3 Pemain sudah menciptakan assist bersama Chelsea di Premier League musim ini: Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, dan Mateo Kovacic (masing-masing 1).
  • Chelsea tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya di Premier League (M6 S4 K0), sejak takluk 0-1 menjamu Leicester City pada 22 Desember 2018.

Sumber Asli: Berbagai Sumber

Disadur dari Bola.net (Penulis:Gia Yuda Pradana, published 30/8/2019)

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓