Sering Jumpa, Jurgen Klopp Prediksi Duel Liverpool Vs Napoli Bakal Seperti Ini

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Agu 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 18 Sep 2019, 06:49 WIB
Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli

Liverpool- Liverpool lagi-lagi berjodoh dengan Napoli saat dipastikan satu grup di Liga Champions 2019-2020. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah bisa memprediksi seperti apa duel nanti.

Napoli dan Liverpool tergabung di Grup E bersama RB Salzburg dan KRC Genk. Di atas kertas, kedua tim diprediksi bisa melenggang mudah ke babak selanjutnya. 

Musim lalu, Liverpool juga segrup dengan klub Serie A tersebut. Kedua tim sama-sama menang 1-0 pada laga kandang dan menyudahi  fase grup dengan nilai 9. Namun, Napoli tereliminasi karena aturan perbedaan gol yang rumit. 

"Napoli lagi! Saya tidak tahu seberapa sering bertemu Napoli. Tapi, jelas mereka tim yang sangat berpengalaman," kaat Klopp, seperti dilansir Football Italia. 

"Laga kandang yang kami mainkan kontra Napoli adalah salah satu pertandingan terbaik. Bermain kontra Napoli jangan sampai kebobolan karena mereka sangat bagus dalam serangan baik," imbuh Klopp. 

Klopp memprediksi laga kontra Napoli akan emosional. Alasannya, musim lalu Napoli tersingkir dari fase grup secara dramatis. 

"Ketika mereka tersingkir tahun lalu, sebenarnya sudah sangat dekat. Allison Becker (kiper Liverpool) melalukan penyelamatan besar pada menit-menit terakhir. Jadi mereka akan mengingatnya dan itu akan emosional. Saya sangat yakin," ujar Klopp. 

 

2 of 2

Bukan Grup Mudah

Gol Salah Antar Liverpool Kalahkan Brighton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Meski kans Liverpool dan Napoli lolos dari fase grup sangat besar, Klopp tak mau terlalu percaya diri. Dia menilai RB Salzburg dan KRC Genk bisa saja menciptakan kejutan. 

"Melihat dua tim lainnya, saya tahu bagaimana orang-orang dengan cepat mengatakan ada dua kecil tim di grup itu. Tapi mereka bukan tim kecil," kata Klopp. 

"Saya tahu mereka sangat-sangat muda, sangat antusias, dan sangat fresh. Jadi, itu akan menarik, 100 persen. Ini bukan grup mudah dan bukan grup di mana kami bisa bersembunyi di belakang orang lain," sambung Klopp. 

Liverpool berstatus juara bertahan pada Liga Champions musim ini. Tahun lalu, The Reds menjadi kampiun setelah me mengalahkan Tottenham Hotspur di laga puncak. 

Sumber Asli: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis:Yus Mei Safitri, Editor: Wiwig Prayugi published 30/8/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?