Pelatih Timnas Indonesia Puji Adaptasi Yanto Basna dan Igbonefo

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 30 Agu 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 01 Sep 2019, 20:13 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, memuji kemampuan adaptasi Yanto Basna dan Victor Igbonefo dalam tim. Keduanya yang sama-sama main di Liga Thailand baru gabung di pelatnas Timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand itu.

Kedatangan Basna dan Igbonefo ke Timnas Indonesia terlambat dibandingkan rekan-rekannya. Mereka terlambat karena masih dibutuhkan masing-masing klubnya, Sukothai FC dan PTT Rayong, yang berkompetisi di Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand.

Alhasil, Basna dan Igbonefo baru beberapa hari mengikuti TC Timnas Indonesia yang telah dimulai sejak 22 Juli 2019.

"Basna sudah pernah berlatih bersama saya jadi tidak ada masalah dengan proses adaptasinya," kata McMenemy kepada wartawan, Jumat (30/8/2019). 

"Kalau untuk Igbonefo, ini pertama kali dia latihan bersama saya. Saya pernah melihatnya di Liga Thailand. Namun, harus tahu kelebihan dan kekurangannya," tutur pelatih Timnas Indonesia yang pernah menangani  Bhayangkara FC itu.

2 dari 2 halaman

TC di Bogor Selesai

FOTO: Timnas Indonesia Panaskan Mesin Jelang Hadapi Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan arahan kepada pemainnya saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (24/8). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2020. (Bola.com/Yoppy Renato)

TC Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, telah tuntas. Kini, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan berlatih di Jakarta hingga pertandingan kontra Malaysia.

Adapun, partai pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 5 September 2019.

Berselang lima hari, Timnas Indonesia akan bertanding pada partai keduanya. Masih di tempat yang sama, kali ini yang menjadi lawan ialah Thailand.

Disadur dari Bola.net (Penulis: Muhamad Adyaksa, Editor: Yus Mei Sawitri published 30/8/2019)

Lanjutkan Membaca ↓