Persija Belum Bisa Mainkan Fachruddin Saat Hadapi Badak Lampung

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 30 Agu 2019, 19:25 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Jakarta - Keinginan Persija Jakarta memainkan Fachruddin Aryanto pada partai terakhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019 kandas. Alasannya, Madura United masih membutuhkan tenaga sang pemain di detik-detik terakhir.

Sebelumnya, Madura United dan Persija Jakarta telah merampungkan transaksi Fachruddin. Bek berusia 30 tahun itu akan dipinjamkan selama setengah musim.

Namun, tenaga Fachruddin masih diperlukan Madura United untuk melawan Kalteng Putra pada 1 September 2019. Rencana Persija Jakarta memberikannya laga debut untuk Fachruddin kontra Perseru Badak Lampung pada tanggal yang sama pupus.

"Fachruddin Aryanto masih kami pakai karena stok pemain menipis untuk melawan Kalteng Putra," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Belum merapat. Habis melawan Kalteng Putra baru bergabung dengan Persija Jakarta," timpal Fachruddin.

2 of 2

Demi Menit Bermain

Madura United, Persija Jakarta
Duel striker Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) dengan bek Madura United, Fachruddin Aryanto, dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8/2019). Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga ini. (Bola.com/Aditya Wany)

Di sepertiga awal Liga 1 2019, Madura United jarang memainkan Fachruddin. Pada era pelatih Dejan Antonic, ia kalah bersaing dengan Jaimerson Xavier dan Fandri Imbiri.

Namun, belakangan Fachruddin mulai dipercaya kembali menjadi starter. Adalah Rasiman, caretaker Madura United yang mengembalikkan posisi utama kepadanya layaknya tahun-tahun sebelumnya.

Belum lama ini, Haruna mengungkapkan bahwa penyebab pihaknya meminjamkan Fachruddin ke Persija Jakarta adalah demi menit bermain.

"Peluang Fachruddin bermain secara reguler di Madura United terbatas. Persija memberi jaminan menit bermain kepada Fachruddin. Itu penting menjadi perhatian terhadap Fachruddin,” imbuh Haruna, 23 Agustus lalu.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓