Sukses

MotoGP: Sakit Leher, Quartararo Tetap Tercepat dalam Tes di Misano

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku puas bisa mencatatkan waktu tercepat dalam uji coba tengah musim MotoGP 2019.

Liputan6.com, Misano - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku puas bisa mencatatkan waktu tercepat dalam uji coba tengah musim MotoGP Misano, San Marino pada Kamis (29/8/2019). Meski lehernya masih kesakitan akibat kecelakaan akhir pekan lalu, El Diablo mampu melaju cepat dan punya ritme yang menjanjikan.

Quartararo diketahui terjatuh keras di tikungan pertama pada lap pembuka MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami gegar otak ringan, rider 20 tahun ini sudah merasa lebih baik dan sakit kepala yang ia alami pada Minggu (25/8/2019) telah hilang.

"Hari ini sangat positif karena kami menjalani 100 lap, dan ini bagus karena kami tak coba terlalu banyak hal, hanya membiasakan diri karena trek ini baru bagi saya di MotoGP," ujar Quartararo, seperti dilansir situs MotoGP.

"Jadi saya hanya fokus belajar dan mengerjakan elektronik. Ini hari yang sangat baik karena kami punya ritme dan catatan yang baik," paparnya.

Meski lehernya masih sakit, rider Prancis ini tetap bisa sangat fokus bekerja dan melaju sangat cepat, mencatatkan waktu terbaiknya dalam simulasi kualifikasi MotoGP yang ia lakukan bersama timnya. Dengan 1 menit 32,996 detik, ia pun unggul 0,023 detik atas tandemnya sendiri, Franco Morbidelli.

"Pagi ini leher saya masih sedikit sakit, tapi semua baik-baik saja. Sakit kepala sudah hilang, jadi ini bagus. Jadi saya fokus untuk besok dan tak sabar berkendara lagi karena sangat menyenangkan. Kami akan menjajal beberapa hal besok, beberapa setup, jadi saya tak sabar melihat apakah kami bisa lebih baik lagi," ungkap Quartararo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Ban

Sama seperti Quartararo, Morbidelli juga mengaku tak menjajal terlalu banyak perangkat dari Yamaha, dan hanya fokus mencari setup ideal untuk balapan di Misano. Pada Jumat (30/8/2019), ia pun akan lebih fokus pada pemilihan ban yang tepat.

"Kami memperbaiki setup di trek ini dan akhirnya kami cukup cepat, mendekati catatan waktu Fabio, dan ini membuat kami optimistis. Besok kami coba cari setup yang lebih baik di area lain dan mencari ritme yang lebih baik. Kami juga akan cari arah yang tepat soal ban, mana yang lebih baik untuk balapan, lunak atau medium," tuturnya.

3 dari 3 halaman

13-15 September

Usai menjalani uji coba Misano, seluruh para pebalap MotoGP akan kembali trek tersebut untuk menjalani pekan balap pada 13-15 September mendatang.

Sumber asli: MotoGP

Disadur dari Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.