Sukses

James Rodriguez Lebih Senang Berdandan Ketimbang Berlatih

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, ternyata dikenal sebagai pemain yang lebih suka berdandan ketimbang berlatih sepak bola.

Liputan6.com, Madrid - James Rodriguez kembali menjadi pusat perhatian di kampung halamannya, Kolombia. Bukan karena kemampuannya bermain sepak bola, James justru dikritik karena lupa diri usai menjadi semakin terkenal.

Piala Dunia 2014 membuat nama James melambung. Real Madrid tertarik mendapatkannya. Bersinar sebentar, James kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen. Saat itu keputusan Madrid dianggap berisiko.

Kini, James Rodriguez mendapatkan kesempatan keduanya bersama Madrid, di bawah Zinedine Zidane. Uniknya, sifat-sifat buruk James perlahan-lahan bocor ke publik. Alasan Madrid meminjamkannya ke Bayern mulai bisa dipahami.

Beberapa waktu lalu, dokter timnas Kolombia, Hector Fabio Cruz menjelaskan sikap buruk James. Profesionalitas James buruk, dia lebih senang memanjakan diri daripada berlatih keras.

"Dia (James) tak fokus. Alih-alih bersiap menyambut musim baru, dia pergi mendandani alis dan rambutnya sementara harusnya dia berlatih. Dia tidak punya pikiran dewasa," tutur Cruz kepada Futbolred.

Kini, kritik Cruz mendapatkan dukungan dari Ivan Rene Valenciano. Dia cukup mengenal James dan memahami bagaimana sebenarnya sifat James. "Saya sepakat dengan perkataan Cruz, pola pikir James benar-benar buruk," kata Valenciano dikutip dari Marca.

Intinya, sebagai pesepak bola, James seharusnya fokus mengembangkan kemampuannya bermain bola. Uniknya, selama beberapa musim terakhir, James Rodriguez justru lebih sibuk menjaga penampilannya tetap sempurna.

"Saya kira, di dunia sepak bola, Anda harus bersikap profesional dan menjadi atlet komplet dari setiap sudut pandang," lanjut Valenciano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Urusan Tampang

"Itu pekerjaan Anda dan saya tahu bahwa ketika Anda mencapai level ekonomi yang lebih baik, Anda tidak terlalu memikirkan diri Anda sebagai atlet dan pesepak bola, serta lebih memikirkan bagaimana tampang Anda bagaimana cara jalan Anda."

"Siapa saja teman-teman Anda dan siapa pacar Anda yang sekarang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Diabaikan Timnas Kolombia

James tidak dipanggil dalam skuad Kolombia untuk menghadapi Brasil dan Venezuela beberapa pekan ke depan karena cedera betis pada sesi latihan Real Madrid.

Sumber asli: Futbolred, Marca

Disadur dari Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.