Sukses

Drawing Liga Champions: Masuk Grup Maut, Wakil Klub Ceko Malah Tertawa

Hasil drawing Liga Champions 2019/2020 menempatkan tim SK Slavia Prague di grup maut.

Liputan6.com, Monaco Drawing Liga Champions yang berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2019) menjadi penentu tim-tim yang akan berhadapan pada fase grup, September mendatang. Harapan untuk mendapat grup enteng tentu saja menjadi dambaan setiap peserta yang ambil bagian. 

Siapapun tentu berharap terhindar dari grup neraka, termasuk SK Slavia Prague. Apalagi ini merupakan kali kedua tim asal kota Rep Ceko itu lolos ke fase grup sejak 2007/08 lalu. 

Musim ini, SK Slavia Prague juga lolos lewat jalur play off. Pasukan Jindřich Trpišovský melaju ke babak utama setelah mengalahkan wakil Rumania, CFR Cluj dengan agregat 2-0. Tiket yang direbut dengan susah payah inipun tak ingin disia-siakan oleh SK Slavia Prague  

Sayang, kenyataan berkata lain. Harapan untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini harus melewati jalan terjal. Pasalnya, SK Slavia Prague justru bergabung di grup maut (grup F) bersama Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan.

SK Slavia Prague tentu tidak bisa menghindarinya. Sebaliknya, tim asal kota Praha itu tidak punya pilihan selain menghadapi beratnya persaingan di grup yang mereka tempati. 

Namun bukan hasil drawing saja yang membuat SK Slavia Prague jadi perbincangan. Reaksi dua wakil tim berjuluk Červenobílí tersebut juga ikut mencuri perhatian pada malam itu. Seperti dilansir Metro.co.uk, bukannya kaget, tiga orang delegasi SK Slavia Prague, yang hadir hanya bisa menahan tawa saat mendengar hasil undian tersebut diumumkan. 

Akun Twitter Metro.co.uk, memperlihatkan raut wajah ketiga delegasi SK Slavia saat Wesley Sneijder dan Petr Cech mengumumkan posisi pasukannya pada fase penyisihan grup. 

"Ini adalah reaksi dari delegasi SK Slavia Prague saat hasil drawing Liga Champions menempatkan mereka di grup maut," tulis Metro.co.uk degan emot ikon terbahak-bahak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Napoli Lagi !

Sementara itu, Liverpool yang menjadi juara bertahan kembali akan bertemu Napoli di fase penyisihan grup Liga Champions tahun ini. Tahun lalu, Liverpool menelan kekalahan 0-1 di markas Napoli sebelum kemudian berhasil membalasnya di Anfield dengan skor yang sama. 

"Napoli lagi! Saya tidak tahu lagi sudah berapa kali kami bertemu Napoli, tapi mereka itu benar-benar tim berpengalaman," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi. 

Selain Napoli, Liverpool juga segrup dengan Genk dan Salzburg. "Yang perlu saya lihat lebih dekat adalah Genk dan Salzburg, tapi saya tahu mereka muda dan segar. Jadi itu 100 persen menarik. Saya tidak pernah berpikir bertemu Salzburg dan Genk, sangat antusias."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.