Sukses

Dana Belum Cair, Percasi Hentikan Pelatnas SEA Games 2019

Pelatnas catur untuk SEA Games 2019 sendiri diikuti 10 orang.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) terpaksa menghentikan sementara pelatnas SEA Games 2019 Filipina. Langkah ini diambil akibat alokasi dana dari kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum kunjung cair.

"MOU nya belum ditandatangani. Terus muncul teori backdate. Artinya semua biaya pelatnas dan ujicoba yang sudah dikeluarkan bakal tidak diganti. Kami terpaksa menghentikan pelatnas SEA Games 2019 sementara," ujar Kabidbimpres PB Percasi Kristianus Liem.

Pelatnas catur untuk SEA Games 2019 sendiri diikuti 10 orang, terdiri 6 putra dan 4 putri. Pelatnas Catur sebenarnya sudah berjalan sejak 1 April lalu. Selama ini biaya pelatnas ditanggung PB Percasi.

“Ironisnya, hanya biaya-biaya setelah MOU yang baru bisa di reimburse. Sementara pelatnas sebelumnya tidak bisa dicairkan. Pihak Kemenpora (Katanya) masih terus diupayakan," tutup Liem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Rusia

Meski pelatnas dibekukan, para pecatur tetap menjalani latihan, hanya tidak kumpul bareng. GM Susanto Megaranto sedang mempersiapkan diri ke Piala Dunia Catur 9 September di Khanty-Mansiysk, Rusia.

Pelaksanaan SEA Games 2019 sudah semakin dekat yakni pada 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019. Indonesia akan ikut di 36 cabang olahraga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.