Drawing Liga Champions: Ronaldo Kirim Pesan untuk Suporter Atletico Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 30 Agu 2019, 12:05 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Monaco Hubungan Cristiano Ronaldo dengan fans Atletico Madrid sempat tidak harmonis. Pemain yang memperkuat Juventus itu berharap itu tidak terjadi lagi di Liga Champions musim ini. 

Seperti dilansir Marca, Cristiano Ronaldo akan menyambangi Estadio Wanda Metropolitano setelah hasil drawing Liga Champions yang berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2019) menempatkan Juventus satu grup dengan Atletico Madrid. Kedua tim berada di Grup D bersama dua tim lainnya, yakni Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow. 

Kunjungan ini hanya berselang beberap bulan setelah Juventus yang dimotori Ronaldo menyingkirkan pasukan Diego Simeone dari Liga Champions musim lalu. Laga ini sempat diwarnai aksi provokasi Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang lawan. 

Dia meniru selebrasi yang dilakukan Diego Simeone saat timnya mencetak gol ke gawang Juventus pada pertemuan pada leg pertama. Saat itu, Simeone merayakan gol dengan memegang kemaluannya. Pada pertemuan tersebut, CR7 juga sempat terusik dengan sikap suporter tuan rumah yang mengolok-oloknya sepanjang pertandingan. Pendukung Atletico bahkan mengungkit-ungkit skandal pemerkosaan yang tengah dihadapi Ronaldo saat itu. 

Usai pertandingan, Cristiano Ronaldo lalu membalas perlakuan itu dengan salam lima jari yang menjadi simbol gelar Liga Champions yang sudah direbutnya.   

"Saya harap fans tidak lagi menekan saya dengan mengolok-olok dan mengatakan hal yang tidak mendukung tentang saya," kata Ronaldo kepada Movistar Liga de Campeones. 

"Di luar itu, saya berharap ini menjadi laga yang berat. Ini hanya pertandingan, Atletico adalah tim hebat seperti kita tahu. Saya berada di Real Madrid cukup lama sehingga sangat paham tentang mereka," kata pemain yang juga pernah memperkuat Manchester United itu.

 

2 of 3

Berharap Tahun Ini

Cristiano Ronaldo merupakan senjata andalan Juventus dalam merebut gelar Liga Champions demi melengkapi lemari trofinya yang dalam tujuh musim terakhir dijejali trofi Serie A.

Musim lalu, langkah Juventus terhenti di babak perempat final. Tim asal kota Turin tersebut angkat koper setelah kalah dari kuda hitam, Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2. 

"Tujuannya tentu saja untuk mengangkat trofi untuk Cristiano yang sedang mencari gelar Liga Champions baru. Tim mana yang tidak menambah kekuatan tahun ini? Semua tim menambah kekuatannya. Saya berharap Juventus, saya harap tahun ini, tapi ini kompetisi yang sulit dimenangkan. Tidak selamanya tim favorit yang menang, kami harap tahun ini." 

 

 

3 of 3

Grup D

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
1. Cristiano Ronaldo - Juventus mendatangkan Ronaldo dengan badrol harga 100 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)
Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Penghuni Grup D

Juventus

Atletico Madrid

Bayer Leverkusen

Lokomotiv Moskow

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓